fbpx

Reses, Novian Kulla Langsung Jawab Usulan Masyarakat Kwamki Narama

Anggota DPRD Mimika, Novian Kulla, (duduk kedua dari Kanan) bersama tamu undangan usai kegiatan reses di Distrik Kwamki Narama. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Novian Kulla menggelar reses tahap 1 di Distrik Kwamki Narama yang menjadi konstituennya di daerah pemilihan (dapil) IV. Reses digelar di Aula Kantor Distrik Kwamki Narama, Kamis (24/3/2022).

Pada kesempatan itu, Novian Kulla juga didampingi Kepala Distrik Kwamki Narama, Hence Suebu dan Kapolsek Kwamki Narama Ipda Bambang Tryawoko. Reses juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Kwamki Narama.

Tak hanya mendengar langsung aspirasi masyarakat. Novian Kulla bahkan langsung menjawab sebagian usulan dari masyarakat.

Saat tokoh pemuda yang sekaligus Ketua KNPI Kwamki Narama, Awen Magai mengusulkan pengadaan mesin babat, usulan itu langsung disanggupi Novian. Politisi dari Partai Nasdem itu berjanji membelikan 5 mesin babat rumput yang akan diantar 1-2 hari ke depan. Tidak hanya itu, Awen Magai juga meminta DPRD Mimika mendorong pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk Pemuda Kwamki Narama. BLK dianggap penting karena bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami juga meminta tiap pintu keluar masuk kampung di Kwamki Narama bisa dibuatkan poskamling. Yang terpenting, usulan program di Musrenbang Distrik Kwamki Narama bisa dikawal hingga terakomodir,” katanya.

Sedangkan Tokoh Masyarakat Kwamki Narama, Daud Murib mengatakan, mayoritas masyarkat Kwamki Narama merindukan pembangunan pasar, air bersih dan pembangunan jalan lingkungan. Selain itu, fasilitas pendukung Polsek Kwamki Narama seperti kendaraan patroli juga diminta untuk diperhatikan.

Menanggapi itu, Novian Kulla mengatakan, usulan masyarakat tersebut akan dilihat kembali dan dicocokan dengan usulan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Distrik Kwamki Narama. Pihaknya siap mendorong usulan dari Kwamki Narama baik pada musrenbang kabupaten maupun lewat pokok pikiran (pokir) DPRD Mimika 2023.

“Saya perlu sampaikan tahun ini banyak program yang akan masuk di sini, tetapi perlu saya tekankan adalah perlu adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga kamtibmas. Sehingga program – program yang akan dikerjakan nanti bisa berjalan dengan lancar untuk kepentingan kita bersama, terutama masyarakat Kwamki Narama,” ujarnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: