fbpx

Reses di BTN Kamoro, Daud Bunga Janjikan Penyelesaian Gereja

Momen foto bersama usai reses tahap I Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Mimika, Daud Bunga di BTN Kamoro Indah, RT 14, Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Mimika Papua. Jum'at (25/3/2022). (Foto: Wahyu/APN).

Timika, APN – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Mimika, Papua, Daud Bunga menggelar reses tahap I di BTN Kamoro Indah RT 14, Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania. Ia melakukan dialog bersama warga masyarakat dan membagi beberapa karung beras kepada warga, Jum’at (25/3/2022),

Hal bertujuan untuk menjaring aspirasi warga masyarakat setempat untuk ditindaklanjuti dalam sidang paripurna.

Daud berjanji akan meneruskan aspirasi yang telah dijaringnya kepada pemerintah daerah sebagai usulan tahun 2023.

“Itu akan saya teruskan (pembangunan gereja dan aspirasi) Mudah-mudahan bisa terakomodir dalam program pemerintah tahun 2023,” terang Daud Bunga.

Reses tahap I dijadwalkan berlangsung selama enam hari dan telah berlangsung sejak Rabu, 23 maret 2022. Para anggota DPRD dari masing-masing komisi dalam hal ini akan meninjau langsung seluruh pembangunan infrastruktur serta menjaring aspirasi masyarakat dari masing-masing dapil kemudian ditindaklanjuti setelah waktu reses tahap I usai.

“Kalau memang itu kebutuhan prioritas baik di lingkungan, di komunitas, maupun di gereja saya harus berjuang. Kemarin saya sudah meninjau beberapa infrastruktur,” kata Daud.

Daud pun akan mendatangi beberapa kawasan yang masuk pada wilayah dapil III untuk melihat secara langsung pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Drainase menurut Daud menjadi salah satu yang paling disoroti olehnya sebab hal itu merupakan sumber utama terjadinya penyakit.

“Di media kemarin sudah terekspos semua. Jadi saya reses ini betul-betul secara langsung saya ketemu kepala-kepala RT, kepala kampung, lurah, distrik untuk kita tinjau lapangan,” katanya.

Sebagai anggota DPRD dari fraksi partai Nasdem, Daud menyatakan akan memanfaatkan masa reses tahap I untuk mendatangi semua kampung yang berada di Distrik Wania untuk melihat apa saja yang menjadi kebutuhan serta keluhan masyarakat.

“Kalau ini kan sudah bagian saya selaku anggota dewan yang terpilih dari dapil tiga, saya akan datang untuk menyapa kembali masyarakat,” ungkapnya.

Beberapa program lainnya yang saat ini sedang diperjuangkan Daud adalah pembangunan beberapa kantor-kantor distrik di wilayah dapil III, yang rencananya kantor-kantor distrik akan dibangun dua lantai.

Distrik-distrik tersebut adalah Distrik Mimika Baru, Distrik Koala Kencana, Distrik Wania dan Distrik Mimika Timur.

“Kita perjuangkan semua mudah-mudahan tahun depan kantor mereka sudah dua lantai yang empat ini,” ujarnya.

Usai reses, Daud kemudian menyerahkan bantuan berupa beberapa karung beras kepada warga setempat yang hadir di lokasi reses.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: