fbpx

Reses, Anggota DPRD Mimika Terima Banyak Aspirasi

Timika, antarpapuanews.com – Dalam masa reses DPRD Mimika, anggota DPRD Mimika dari partai Golongan karya (Golkar) Iwan Anwar SH, MH menerima aspirasi warga pada Daerah pemilihannya yaitu Dapil II. Kegiatan masa reses II tersebut dilaksanakan di jalan Budi Utomo, Sabtu (21/12).

Aspirasi yang disampaikan oleh warga Dapil II khususnya Kelurahan Perintis Distrik Mimika Baru pada umumnya terkait pembangunan fisik yaitu sarana dan prasaran yang belum ada, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain Aspirasi masyarakat Iwan Anwar juga menerima aspirasi dari beberapa organisasi islam antara lain yaitu Baznas, MUI dan DMI. Dimana menyampaikan aspirasinya yaitu terkait kesejahteraan organisasi organisasi yang menurut Undang-undang berupa dana operasional dana hibah dari Pemkab Mimika yang dianggarkan dari APBD.

Anggota DPRD Mimika dari Partai Golkar Iwan Anwar saat ditemui usai kegiatan reses mengatakan bahwa selain beberapa aspirasi diatas pihaknya juga menampung aspirasi para ketua RT di dua kelurahan tersebut yaitu menyangkut hak yang belum dibayarkan terhitung sudah satu tahun.

“Masalah tunjangan RT kami akan pertanyakan kepada instansi terkait mengapa belum dibayarkan, karena ini menyangkut hak yang tidak boleh diabaikan. Kami imbau kepada Dinas terkait untuk segera selesaikan hak-hak mereka,” kata Iwan.

Iwan menambahkan selain itu masalah penting lainnya yang disampaikan oleh masyarakat yaitu terkait masalah kebersihan lingkungan. Oleh sebab itu pihaknya meminta kepada pemkab Mimika untuik benar-benar menegakkan Perda tentang kebersihan yang sudah ada.

Iwan mengungkapkan dari aspirasi yang disampaikan tersebut pihaknya akan melanjutkan aspirasi yang diterimanya tersebut kepada Pemkab Mimika dan bisa diakomodir di anggaran APBD tahun 2021.

“Mudah-mudahan aspirasi tersebut akan diterima di pembahasan anggaran eksekutif pada saat penetapan APBD tahun 2021,” ungkapnya.

Pada akhir kegiatan Iwan juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang ikut datang dalam kegiatan reses tersebut. Selain itu juga dirinya mengatakan akan berusaha menyampaikan aspirasi tersebut kepada anggota DPRD yang lain. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: