fbpx

Rencana Roling Jabatan, Kehadiran ASN Menurun

Beberapa Kepala OPD saat mengikuti apel pagi di kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, senin (31/1/2022).

Timika, APN – Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) mengalami penurunan sepanjang tahun 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan hal tersebut kemungkinan diakibatkan adanya rencana roling jabatan.

“Terkait kedisiplinan juga ada pesan yang disampaikan oleh bapak bupati yang perlu disampaikan kurang lebih memasuki bulan kedua (Februari) pada 2022, kehadiran pimpinan Organisasi Perangakat Daerah (OPD), eselon III dan IV menurun, meskipun setiap senin dilakukan apel pagi,” katanya dalam apel yang dilaksanakan di kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (31/1/2022).

Sekda melanjutkan penurunan tersebut disinyalir karena adanya roling yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Tetapi pesan yang disampaikan bupati untuk roling, bapak ibu pimpinan para pejabat untuk tetap melaksanakan tugas pekerjaan, dan sebenarnya harus lebih aktif lagi sebelum dilakukan roling atau mutasi,” katanya.

Menurut Sekda pimpinan OPD atau ASN harus menunjukan kedisiplinan dan keaktifan dalam melayani masyarakat, karena hal tersebut menjadi penilaian oleh pimpinan.

“untuk rolling bapak dan ibu diharapkan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya sesuai dengan tugas fungsi masing-masing OPD, karena roling itu adalah keputusan pimpinan untuk menentukan penempatan jabatan,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: