fbpx

Rehab Stadion Wania Imipi Hanya 20 persen

Timika, antarpapuanews.com – Pandemi covid-19 sangat berdampak pada progres pembangunan yang ada di Mimika. Salah satunya adalah rehab stadion Wania Imipi yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU, Suyani mengatakan banyak fasilitas stadion yang harus diperbaiki, oleh karena itu rehab perlu dilakukan, terlebih lagi menurut rencana stadion juga akan digunakan sebagai salah satu nomor cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON), yang akan digelar pada tahun depan.

Anggaran untuk rehap ulang stadion Wania Imipi sendiri secara keseluruhan sebesar Rp. 5 Miliar, namun karena adanya pandemi covid-19 ini, sebagian anggaran terpotong akibat refocusing dan tersisa Rp. 2,2 Miliar.

“Awalnya kita (Dinas PU) ingin rehab dengan lapangan sekalian, namun karena anggarannya direfocusing, kita kerjakan sesuai dengan budget saja, dan untuk lapangannya kemungkinan tahun depan,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya pada, Rabu (11/11),

Ia menambahkan rehab yang dilakukan pada fasilitas-fasilitas seperti toilet dan perlengkapannya, air bersih, air kotor, keramik dinding dan keramik lantai, cat tembok keliling termasuk pagar, pemasangan AC, dan juga tribun penonton.

Selain rehab, ada juga beberapa bangunan baru seperti penambahan toilet pria dan wanita, tangki air, sumur bor, dan penambahan daya listrik, karena mengingat ada beberapa fasilitas yang menguras daya besar, sehingga diperlukan penambahan daya.

Menurut Suyani, proses rehab stadion kurang lebih baru mencapai 20 persen, tetapi pihaknya optimis rehab (sebesar 20 persen) tersebut dapat diselesaikan tahun ini. Karena menurutnya pekerjaan tersebut tidak memakan waktu lama.

“Tahun depan kita akan rehab lapangannya, karena Stadion Wania Imipi ini nantinya dipersiapkan untuk salah satu cabang olahraga PON XX yakni aeromodelling,” ungkapnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: