fbpx

Rehab Kantor Pelayanan, Kapolsek Mikbar Gunakan Dana Swadaya

Timika, antarpapuanews.com – Kondisi Kantor Pelayanan Kepolisian Sektor Mimika Barat terlihat rapi dan bersih, dan sebagian masih dalam proses rehab.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Distrik Mimika Barat, Iptu Daniel Wasia mengaku pembangunan dan rehab kantor pelayanan Polsek Kokonao, menggunakan dana sukarela atau swadaya.

“Ini memang masih dalam proses pembangunan dan beberapa direhab,” ujarnya saat ditemui wartawan di Kantor Pelayanan Kepolisian Sektor Mimika Barat, Senin (30/11).

Daniel mengatakan melihat bangunan Polsek yang tidak layak, hatinya pun tergerak untuk mulai merehab kantor pelayanan Polsek. Kendati dirinya baru dipercayakan pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Kokonao kurang lebih 11 bulan.

Ia mengaku dalam proses pembangunan tersebut, dibantu oleh para pemuda dari 6 kampung yang ada di Distrik Mimika Barat, sehingga dapat membantu secara penghasilan juga menambah pengalaman.

“Rehab serta pembangunan Polsek Kokonao ini kami bangun pakai Swadaya. Kami selalu kerja pakai hati dan tidak mengeluh,” tuturnya.

Daniel juga menuturkan bila dirinya juga diberikan bantuan oleh Kapolda Papua dalam pelaksanaan Rehab dan pembanguan Kantor Pelayanan tersebut. Bantuan tersebut berupa 500 lembar triplex dan 2 kubik papan kayu.

Ditanya tentang progres pembangunan, kepada wartawan Daniel mengaku pembangunan dibagi menjadi dua tahapan yakni pertama untuk kantor, dan kedua untuk membangun ruang tahanan bagi pelaku kejahatan, aula, dan kamar mandi.

“Progres tahap pertama sekarang sudah 90 persen,” tuturnya.

Bila Tuhan berkehendak dirinya masih dipercaya oleh pimpinan untuk tetap di Kokonao, maka Daniel bertekad untuk melakukan rehab lainnya sehingga kantor lebih bagus dan layak.

“Masih ada beberapa bangunan yang harus direhab,” pungkasnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: