fbpx

Razia Demo di Sentani, Polisi Amankan Sejumlah Sajam

Polres Jayapura saat melakukan razia Foto: istimewa

Jayapura, APN – Personel Polres Jayapura amankan sejumlah senjata tajam pada aksi demonstrasi di Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (10/05/202).

Petugas kepolisian melakukan razia di 2 (dua) titik yang berbeda. Diantaranya Puspenka Hawai Sentani dan di depan Mapolsek Sentani Timur berhasil.

Dari keterangan rilis yang dilansir antarpapuanews.com, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 6 buah senjata tajam, 2 bambu runcing, 13 mata panah, kaos, tas, noken dan gelang bermotif bintang kejora serta 15 unit motor yang tidak dilengkapi surat-surat berkendara. Salah satu motor diantara 15 unit motor tersebut yakni motor Honda Beat diduga hasil curian.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen mengatakan razia tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi dan untuk penyekatan arus massa yang hendak mengikuti aksi demo di kota Jayapura dengan maksud menolak otonomi khusus jilid 2 dan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh kelompok yang mengatasnamakan diri Petisi Rakyat Papua (PRP).

“Ada 3 titik personil yang kami tempatkan untuk penyekatan arus massa yang hendak mengikuti demonstrasi, selain itu ada 2 titik lagi yang melaksanakan razia diantaranya di depan Puspenka Hawai Sentani dan didepan Mapolsek Sentani Timur, dari kedua titik razia tersebut kami berhasil mengamankan beberapa senjata tajam, atribut bintang kejora dan motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” katanya.

Hingga saat ini arus situasi di wilayah Sentani masih terpantau aman terkendali, aktifitas masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura masih berjalan seperti biasa.

“Situasi di Sentani hingga saat ini masih aman-aman saja, tidak ada sesuatu atau hal-hal menonjol yang terjadi,” tutupnya. (Wahyu/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: