Agama, Umum  

Rayakan Ulang Tahun Kedua, YPMAK Berbagi Kasih

Direktur YPMAK Vabian Magal saat melakukan pemotongan kue ulang tahun ke-2. foto: Aji/APN

Timika, APN – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) Mimika merayakan ulang tahun ke-2 dengan menggelar ibadah natal bersama diikuti pemberian hadiah uang pembinaan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan yang mengikuti lomba khusus menyambut ulang tahun.

Kegiatan perayaan Ulang Tahun tersebut digelar di gedung MPCC Mimika, Senin (20/12/2021) yang diawali dengan ibadah bersama dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba kategori peternakan, pertanian dan perdagangan juga berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, yang diberikan secara simbolis kepada dua perwakilan dari Amungme dan Kamoro.


Direktur YPMAK Vabian Magal dalam sambutannya mengatakan usia dua tahun bagi sebuah yayasan masih sangatlah muda, tetapi dalam menjalankan sebuah program jangka waktu dua tahun adalah waktu yang cukup lama.


“Usia dua tahun secara program itu sudah dewasa dan kami menjalankan program-program yang diwariskan oleh LPMAK, dan saya bangga dengan tim yang saat saya miliki, sebab kesuksesan program hingga saat ini, dapat diwujudkan karena adanya orang-orang yang hebat,” katanya.


Vabian kembali memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan atau tim yang ada di YPMAK karena sudah memberikan yang terbaik kepada masayarakat melalui program kesehatan, ekonomi, dan pendidikan serta program sosial lainnya.


“Dua tahun lalu kita rekrut ratusan yang mendaftar dan yang terpilih hanya puluhan saja, itu semua rencana Tuhan, mereka yang terpilih harus bersyukur dan harus melayani masyarakat dengan hati, serta menjadi berkat bagi masyarakat, sebab kantor kita ini tidak pernah libur,” ungkapnya.


Vabian pun berterimakasih kepada pembinan yakni PT Freeport Indonesia yang sudah menyetujui anggaran dan program yang akan dijalankan di tahun 2022 untuk membantu mengentaskan kemiskinan dan kebodohan serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya OAP dari dua suku besar dan lima suku kekerabatan lain.


Sementara itu Ketua Pembina YPMAK sekaligus perwakilan PT Freeport Indonesia Nathan Kum menyampaikan rasa syukur sebab tidak mudah untuk bisa melewati masa transisi (dari Lembaga ke Yayasan) ditambah lagi situasi pandemi.


“Kita harus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berada di YPMAK karena sudah bisa melewati masa sulit, maka dari itu saya mengucapkan terima kasih banyak, ini adalah pekerjaan yang luar biasa, etos kerja ini harus kita pertahankan hingga 20 tahun kedepan,” katanya.


Ia juga meminta kepada seluruh Kabupaten Mimika terutama masyarakat Amungme dan Kamoro juga lima suku kekerabatan lain untuk mendukung program kampung tahap pertama yang akan mulai berjalan pada akhir tahun ini.


“Saya berharap dengan dukungan dari masyarakat program kampung ini dapat sampai dan tepat pada sasaran di kampung-kampung yang sudah kami rencanankan sebelumnya baik di Highland dan Low land, dan ini adalah program baru yang perlu dirasakan masyarakat,” jelasnya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: