fbpx
Umum  

Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke -76, PMII Mimika Berbagi Beras

Timika, APN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mimika berbagi kasih dengan menyerahkan bantuan beras kepada Panti Asuhan dan Pesantran Hidayatush Sibyan, Gang Singaraja, SP 1, Irigasi, Mimika, Minggu (29/8/2021).

Suasana Penyerahan Bingkisan Beras oleh PMII Mimika

Dalam keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com, Ketua PMII Mimika Arifin Letsoin mengayajan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka merayakan HUT RI KE 76 sekaligus meperkuat mental generasi muda Papua.

“Papua adalah Indonesia dan kita semua wajib mencintai Indonesia serta menjaga dari gangguan doktrin yg mengganggu keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya dalam keterangan pers tersebut.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan adalah 80 karung berisi beras dengan berat 25 kilo per karungnya.

“Banyak hal yg kami lakukan, namun satu hal yg kami petik ialah senyum mereka yang lepas saat kehadiran kami disana. Kami sangat berterimah kasih, kepada pihak sekolah dan pihak BAIS yang telah membantu kegiatan ini berjalan,” tutunya.

Selaku Ketua PMII Mimika Arifin juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua 1 DPRP Papua Yunus Wonda yang juga turut membantu terlaksananya kegiatan berbagi tersebut.

“Kami PCP PMII juga sangat berterimah kasih kepada bapak Yunus karena telah memberikan kami ruang untuk bekerjasama dalam rangka menangani bantuan kemanusiaan ini, di masa pandemi seperti ini, semestinya harus lebih banyak uluran tangan dari Pemerintah Daerah Baik Pusat hingga Daerah, baik eksekutif hingga legislatif agar dapat menjawab kondisi ekonomi masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah,” terangnya. (Aji/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: