fbpx

Ratusan Warga HPKT Mimika Terima Vaksin Booster Tahap Ketiga

Suasana Kegiatan vaksinasi di Hotel Cartenz Jalan Budi Utomo, Sabtu (05/03/2022)

Timika, APN – Ratusan Warga Himunan Peduli Kasih Ting Hoa (HPKT) Kabupaten Mimika menerima vaksin booster ke tiga.

Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di Hotel Cartenz Jalan Budi Utomo, Sabtu (05/03/2022)

Ketua Himpunan Peduli Kasih Ting Hoa (HPKT), Rusli Gunawan mengatakan, sesuai dengan program dan anjuran pemerintah setelah lewat beberapa tahap vaksin pertama dan kedua, maka harus dilakukan vaksin ketiga.

“Hari ini kita bersyukur atas kebersamaan dari HPKT bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Mimika, PHRI,HPKT, IWAPI Mimika yang bekerajasama dengan Polres Mimika dan Puskesmas untuk melakukan vaksin booster tahap ke Tiga, yang mendaftarkan diri untuk divaksin lewat Grup WA HPKT, per Jumat (04/03) kemarin, sebanyak 125 orang ,” ungkap Ketua HPKT Mimika, Rusli Gunawan kepada wartawan.

Gunawan melanjutkan alasan mengapa hanya 125 orang yang mendftarkan diri untuk divaksin, disebabkan sebagian besar anggota sudah menerima vaksin booster.

Namun, jumlah tersebut kata Gunawan masih akan bertambah sebab banyak warga yang langsung datang ke lokasi vaksinasi.

“Inikan sedang berjalan proses vaksinasi tersebut, apakah ada yang datang lagi, tapi hasilnya akhirnya nanti kita akan lihat lagi pada hasil registrasi.

Ia pun terus mengharapkan, jika ada yang belum menerima vaksin booster tersebut untuk bisa mendaftarakan diri untuk divaksin.

Sementara itu, Ketua KADIN Mimika, Abraham T.H Raweyaj, menjelaskan bahwa selaku pelaku usaha tentunya kegiatan vaksinasi sangat penting untuk dilakukan, mengingat sudah dua tahun ekonomi masyarakat lemah karena covid 19.

“Saya berharap dengan kegiatan vaksinasi ini, kedepannya kita lebih aman dari penularan covid 19 serta kondisi kita lebih baik lagi sehingga perekonomian juga bisa berjalan dengan baik dan normal,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: