fbpx

Rapat Bamus DPRD Ditunda

Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme

Timika, APN – Agenda Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Mimika yang direncanakan hari ini, Kamis (3/2/2022) siang, di Ruang Serba Guna Kantor DPRD Mimika terpaksa ditunda.

“Kami tadi baru saja melaksanakan Rapat Bamus untuk menyusun agenda dan jadwal dewan selama setahun, namun rapat bamus tersebut ditunda Minggu depan, hal ini bertujuan agar semua jadwal dan agenda yang disusun sesuai dengan kekuatan anggaran yang ada di Sekretariatan dewan,” jelas Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme, kepada wartawan usai memimpin rapat Bamus, Kamis (03/02/2022).

Alex melanjutkan pimpinan dan seluruh anggota Bamus sepakat rapat Bamus dengan agenda penyusunan agenda dewan dilanjutkan Senin (06/02/2022) mendatang.

“Kita harus sinkronkan anggaran yang ada untuk mendukung tugas dan kinerja dewan selama setahun, semua sepakat rapat akan kembali dilaksanakan Senin depan. Kami harus menyesuaikan dengan kekuatan anggaran, karena itu kita harus sabar menunggu penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA),” katanya.

Aleks juga mengaku rencana pelantikan Pimpinan DPRD juga akan ditetapkan dalam rapat Bamus senin mendatang.

“Waktu pelantikan pimpinan DPRD Mimika yang baru akan tetap kita jadwalkan, namun penentuan waktu pelaksanaannya paripurna tetap melalui mekanisme persetujuan Bamus. Tidak maksud untuk menunda pelantikan pimpinan, kami akan sepakati nantinya dari semua anggota Bamus,”jelasnya.

Alex Mengatakan, jika DPA telah diterima Sekretariat Dewan, maka pihaknya akan segera melanjutkan rapat Bamus untuk melanjutkan draf jadwal yang sudah dibahas.

“Kalau Senin DPA sudah ada, makan kami segera rapat dan menentukan agenda dan jadwal dewan yang sempat kami tunda hari ini,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: