fbpx

Rapat Anggota KONI Mimika Jadi Momen Rekonsiliasi dan Peningkatan Prestasi

Sekum KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya saat melakukan presentase pada Rapat Anggota KONI berlangsung di Aula Hotel Cendrawasih 66, Selasa (31/5/2022). (Foto : Anis/APN)

Timika, APN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika menggelar rapat anggota di Hotel Cendrawasih 66, Selasa (31/5/2022) sore. Rapat itu dijadikan momen rekonsiliasi dan menyatukan persepsi untuk peningkatan prestasi olahraga di Mimika.

“Rekonsiliasi organisasi ini untuk kita bisa melihat bersama dan menginventarisir cabor – cabor yang SK kepengurusan Cabor sudah tidak aktif, kita harus selesaikan ini. Target kita Juni ini semua SK Kepengurusan harus aktif kembali, dan ini menjadi kewajiban dalam mempersiapkan SDM atlet yang dipersiapkan dalam Renstra yang telah dibuat oleh KONI Provinsi Papua dan KONI Mimika,” tegas Sekretaris Umum KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya disa sela kegiatan Rapat anggota KONI Mimika yang berlangsung di Resto Cendrawasih 66, Selasa (31/5/2022).

Cesar mengatakan, sesuai data dari KONI Mimika, cabang olahraga (cabor) yang terdaftar resmi di KONI Mimika berjumlah 41 cabor. Dari 41 cabor tersebut, 23 cabor memiliki SK aktif. Sedangkan sisanya, 18 cabor tidak memilik SK aktif.

Cesar menjelaskan, sesuai rencana strategis (Renstra) KONI Papua dan KONI Mimika, atlet masing-masing cabor harus diinventarisir dan dipersiapkan untuk memperoleh prestasi. Karena di Papua ada atlet-atlet berpotensi dari cabor Muaythai, tinju, futsal, pencak silat, rugby dan sepakbola. Mereka nantinya diproyeksikan menuju pra PON di Aceh dan Sumatera Utara.

“Jadi target saya, Juni ini harus selesai dari 18 cabor itu, jadi kita harus partisipasi itu. Supaya kita bisa membawa team lagi ke Aceh. Mudah – mudahan ada atlet dari Mimika yang bisa lolos dan mempersembahkan prestasi,” pintanya.

Cesar mengungkapkan rapat anggota KONI adalah bagian dari amanah AD/ART, dan ini juga sesuai hasil Raker dari KONI Papua dan turunannya Renstra KONI provinsi dan Kabupaten.

“Renstra KONI provinsi dan Renstra KONI kabupaten harus selaras dalam rangka mempersiapkan desain besar olahraga nasional serta pencapaian prestasi Indonesia pada ajang Olimpiade dan Sea Games. Kita lihat cabor mana yang jadi prioritas dan kita selamatkan di KONi Mimika dalam rangka pembinaan dan prestasi itu semua ada di kabupaten Mimika,” katanya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: