fbpx

Ramai Pendulang Liar, Polsek Tembagapura Rutin Laksanakan Sweeping di Mile 72

AKP Ahmad Dahlan saat ditemui wartawan di Distrik Tembagapura, Selasa (25/5/2022). Foto: Aji/APN

Timika, APN – Polsek Tembagapura kerap melaksanakan sweeping gabungan bersama dengan Koramil, Satgas Amole, dan Security Risk Management PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kepala Kepolisian Sektor Tembagapura AKP Ahmad Dahlan mengatakan sweeping dilakukan bertujuan untuk penertiban karena di lokasi Mandalika Yard sampai ke Landfiled atau Kasuang Jobsite PTFI banyak dilakukan kegiatan pendulangan liar.

“Lokasinya itu kan luas sehingga penertiban ini dilaksana selain itu masyarakat juga belum juga patuh sehingga penertiban ini menjadi operasi harian,” katanya saat ditemui di Street 11 D, jobsite PTFI, Tembagapura, Rabu (25/5/2022).

AKP Dahlan melanjutkan pihaknya bersama tim gabungan juga telah melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pendulangan di area tersebut.

“Kami sudah imbau, sekarang kita lakukan penertiban, sebagian (pendulang) kita sudah turunkan, saat penertiban juga pernah terjadi protes atau perlawanan dan kami mengambil tindakan tegas terukur, akhirnya pendulang membubarkan diri,” jelasnya.

Pendulang rata-rata kata AKP Dahlan bukan merupakan masyarakat Distrik Tembagapura, tetapi mereka berasal dari Mimika dan sebagian luar Mimika.

“Daerah itu kan masih merupakan area Tambang jadi selain karywan dilarang untuk berada disana,” kata Dahlan.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: