Puskesmas Wania Vaksinasi Covid-19 Gelombang Pertama - Antar Papua News -
Tak Berkategori  

Puskesmas Wania Vaksinasi Covid-19 Gelombang Pertama

Timika, APN – Puskesmas Wania Distrik Wania Kabupaten Mimika, Senin (25/1) melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk gelombang pertama bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Wania, namun ada yang tidak lolos karena memiliki masalah pencernaan kronis dan ada yang ditunda vaksin-nya karena tekanan darah tidak memenuhi persyaratan.

Jumlah tenaga kesehatan yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin berjumlah 45 orang, 43 orang dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Wania dan 2 orang dari Dinas Kesehatan. Dari 43 orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Wania ini, ada 4 orang yang NIK-nya tidak terdaftar karena masih pakai KTP lama,” jelas Koordinator Registrasi/Pendataan, Yuni saat ditemui Wartawan usai kegiatan.

Jumlah Tenaga Kesehatan di Puskesmas Wania yang menerima vaksin Sinovac untuk gelombang pertama ini terdaftar 39 orang dan 34 orang yang lolos untuk divaksin, 3 orang tidak dapat divaksin karena masalah pencernaan kronis dan 2 pasien ditunda vaksin karena tekanan darah tidak memenuhi syarat untuk divaksin,” jelas salah satu Tim Screening Puskesmas Wania, dr. Rais menegaskan penyampaian Yuni.

Pada kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Wania, Marliana mengatakan bahwa dari 134 Tenaga Kesehatan Puskesmas Wania itu ditambah yang mendaftarkan diri sebelumnya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan atau screening itu sudah ada 57 orang. Namun hari ini yang lolos sampai menerima vaksin itu hanya 34 orang. Pelayanan vaksinasi di Puskesmas Wania ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yakni di hari Senin, Rabu, dan Jumat. (Anis-cr02)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: