fbpx

Puskesmas Timika Gelar Pencanangan Program Penimbangan Balita, Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing Tingkat Distrik

Timika, APN – Pencanangan program penimbangan bagi bayi, balita serta pemberian Vitamin A dan obat cacing kembali dilaksanakan, setelah sebelumnya dilakukan oleh Puskesmas Timika Jaya. Kali ini pelaksanaan dilakukan oleh Puskesmas Timika. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Gereja Pniel, Kwamki Baru, Distrik Mimika baru pada Rabu (10/2).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Leni Silas mengatakan sasaran program yang dilaksanakan adalah untuk bayi dan balita.

Leni menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan terbagi menjadi tiga yakni pemberian vitamin A, obat cacing dan penimbangan.

Lanjutnya, dilaksanakannya bulan penimbangan balita, pemberian vitamin A dan obat cacing bertujuan memberikan asupan gizi yang baik sehingga tumbuh kembang bayi, balita, dan anak dapat optimal.

Leni menambahkan sejatinya program pemberian Vitamin A dan obat cacing juga penimbangan dilakukan di waktu yang berbeda, tetapi karena pandemi maka program dilakukan bersamaan.

Kabid Kesmas Leni Silas saat akan memberikan vitamin A dan Obat cacing kepada salah seorang anak dalam kegiatan pencanangan program Bulan penimbangan balita dan pemberian Vitamin A dan Obat cacing Puskesmas Timika.

Jadi program ini dikolaborasikan,” tuturnya.

Ia melanjutkan untuk program penimbangan, pemberian Vitamin A dan obat cacing khususnya di Wilayah Puskesmas Timika atau Distrik Mimika Baru ditargetkan dapat menyasar sebanyak 1.754 Bayi, dan 8.735 balita serta anak.

Diharapkan kita bisa capai 85 persen dari target tersebut,” ungkapnya.

Leni membeberkan kegiatan penimbangan ini nantinya juga akan dilakukan evaluasi apakah terdapat anak yang tumbuh tidak sesuai dengan usianya.

Program ini juga merupakan salah satu langkah pencegahan stunting, yakni dengan penimbangan badan yang dilakukan,” pungkasnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: