fbpx

Puskesmas Jita Akan Bagikan 700 Kelambu

Timika, antarpapuanews.com – Puskesmas Jita baru ambil kelambu anti nyamuk malaria, kemarin pada tanggal 30/10/2020, di Kabupaten, untuk di distribusikan di wilayah kerja Puskesmas Jita. Hal tersebut disampaikan Herkulanus Sudianto, AMG selaku Kepala Puskesmas Jita di salah satu hotel di Jl. Yos Sudarso, Senin (2/11).

“Pengambilan kelambu ini, kami dari Puskesmas Jita pergi ambil sendiri, dengan tujuannya agar lebih cepat untuk didistribusikan ke masyarakat. Dan untuk kali ini kami mendapatkan pembagian kelambu sebanyak 14 Ball, atau kurang lebih sekitar 700 kelambu anti nyamuk malaria”, tuturnya.

Dalam wilayah kerja Puskesmas Jita, di Distrik Jita Kabupaten Mimika, terdapat 10 Kampung, ada 4 Kampung yang dekat dengan Puskesmas dan ada 6 kampung yang jauh dari Puskesmas. 6 kampung yang jauh ketika turun ke kampung-kampung tersebut, harus menggunakan alat transportasi laut, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam lebih.

“Karena dana dari Provinsi belum bisa dicairkan sebelum kita melakukan pertanggung jawaban pembagian kelambu ini. Syaratnya juga tentu akan kami siapkan untuk memberikan dokumen-dokumen kami, bukti-bukti dari laporan kami, dan kami akan melakukannya secara offline terlebih dahulu seperti format dari Dinas. Kami akan tuntaskan dan ketika mendapat jaringan internet baru kami akan input secara online. Untuk masalah operasional, kita jalankan sendiri dengan menggunakan dana Puskesmas”, jelasnya.

Semoga kegiatan ini tidak ada kendala sampai di kampung-kampung yang paling jauh dan dengan pembagian kelambu anti nyamuk malaria ini, dapat mengurangi kasus malaria di Puskesmas Jita, tutupnya. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: