Punyai Alat Perekam eKTP, Distrik Wania Berikan Kemudahan Warga Urus Adminduk – Antar Papua News -
Berita  

Punyai Alat Perekam eKTP, Distrik Wania Berikan Kemudahan Warga Urus Adminduk

Sekretaris Distrik Wania, Amir Gredenggo. (Foto: Wahyu APN)

Timika, APN – Distrik Wania, Kabupaten Mimika Papua mulai tahun ini mempunyai alat perekaman eKTP sendiri. Hadirnya alat tersebut diharapkan bisa mempermudah masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan (adminduk) seperti eKTP.

“Alat itu saat ini ada di Kantor Desa Mandiri Jaya. Warga sudah antusias untuk melakukan perekaman eKTP,” kata Sekretaris Distrik Wania, Amir Gredenggo saat dihubungi APN via telepon, Selasa, (23/8/2022).

Amir mengungkapkan, warga di sekitaran Distrik Wania sebelumnya kesulitan untuk mendapat pelayanan Adminduk sebelum adanya alat perekem eKTP. Kendalanya adalah transportasi, dimana jarak Disdukcapil yang cukup jauh dari Distrik Wania.

“Pertama tahun 2021 itu ada pelayanan dari Dukcapil Mimika. Mereka ada pelayanan sementara di Kadun Jaya namun kepada Kampung Mandiri Jaya menghadap di Kepala Distrik untuk ada pelayanan di Kampung Mandiri Jaya,” ujar Amir.

Hal itu kemudian direspon Kadistrik Wania untuk melakukan pengadaan alat perekaman eKTP dan ditempatkan di Kampung Mandiri Jaya. Untuk pengoperasian alat tersebut dibantu juga oleh staf dari Distrik Wania dan Dinas Dukcapil Mimika.

Penulis: WahyuEditor: Sani
%d blogger menyukai ini: