fbpx
Berita  

Puncak Anniversary ke-5 Horison Ultima Berlangsung Meriah

Masyarakat saat mengikuti game berhadiah yang jadi salah satu kegiatan pada puncak Anniversary ke 5 Hotel Horison Ultima Timika, Minggu (19/6/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – Puncak acara anniversary ke-5 tahun Hotel Horison Ultima Timika berlangsung meriah. Berbagai kegiatan menarik digelar Horison yang dibuka untuk masyarakat umum di pelataran Hotel Horison Ultima Timika, Jl. Hassanudin Mimika Papua, Minggu (19/6/2022).

Sejak pagi kegiatan diawali dengan Zumba sejak pukul 07.00 – 10.00 wit dengan total peserta sebanyak 140 peserta. Setelah itu dilanjutkan dengan donor darah, screening kesehatan yang terdiri dari screening HIV, screening diabetes, pengecekan gula darah, serta Bazar UMKM berbasis online.

Kegiatan ini merupakan puncak acara peringatan anniversary ke-5 Hotel Horizon Ultima Timika yang sebelumnya dibuka dengan acara syukuran pada hari Jum’at, 16 Juni 2022 lalu.

Sales Marketing Hotel Horizon Ultima Ni Kadek Maretha saat ditemui antarpapuanews.com di lokasi kegiatan menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut khususnya untuk donor darah, pihak hotel bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Kabupaten Mimika melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Sedangkan Screening kesehatan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Mimika (Dinas Kesehatan) dimana screening kesehatan tersebut diadakan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Sementara untuk Bazar UMKM, sebanyak 17 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah yang berbasis online.

“Memang yang basicnya adalah yang berjualan secara online tapi di anniversary ke-5 kita pengen kasih space kepada mereka supaya bisa mempromosikan jualannya mereka secara offline,” ujar Kadek.

“Untuk pengunjung tadi sampai jam 11 totalnya sudah sekitar dua ratusan pengunjung,” sambungnya.

Untuk aksi donor darah, dari data hasil rekapan Palang Merah Indonesia, sebanyak 71 orang telah berpartisipasi dalam aksi tersebut, kendati 9 diantaranya dinyatakan gagal dan hanya 51 orang yang berhasil melakukan donor darah. Kendati hasil ini jauh dari jumlah yang ditargetkan, yakni 150 kantong darah.

Dari total 51 kantong darah ini akan disalurkan kepada pasien yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah RSUD Kabupaten Mimika.

“Totalnya 71 orang yang mendaftar, yang berhasil donor 51, yang gagal 9,” ungkap Charles Wala, KSR Markas PMI Kabupaten Mimika.

Untuk Bazar UMKM, tersedia bazar makanan yang terdiri dari makanan ringan hingga menu makanan berat, selain itu juga disediakan beragam minuman dari kopi hingga minuman-minuman kekinian lainnya. Tidak hanya itu, ada pula fashion, ikan hias hingga mainan anak-anak.

“Harapannya adalah semoga kita dapat terus eksis, terus menjalankan bisnis dan juga bisa memberikan kontribusi lebih bagi komunitas yang ada di sekitar hotel, khususnya masyarakat di Kabupaten Mimika,” kata Kadek.

“Kalau untuk kali ini kita lebih fokus untuk mendorong ekonomi melalui pembukaan bazar bagi UMKM, next mungkin kita pengen apresiasi juga kepada masyarakat yang sudah mensupport sampe kita bisa berada di ulang tahun ke 5 di tahun 2022 dengan melewati pandemi dengan baik sampai sudah berusia 5 tahun sekarang,” pungkasnya.

Pantauan antarpapuanews.com di lokasi, selain bazar UMKM, Donor darah dan screening kesehatan dan zumba, kegiatan ini juga diisi dengan sejumlah hiburan seperti goyang Maumere, game berhadiah.

Writer: WahyuEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: