fbpx

Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Sweeping

Timika, APN – Puluhan kendaraan roda dua terjaring sweeping Satuan Polisi Lalu lintas Polres Mimika Sabtu (5/6/2021) malam.

Sweeping tersebut dilakukan di seputaran kota sebagai kegiatan rutin meminimalisir pelanggaran pengendara bermotor yang ditemui di jalan.

Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Defrizal saat ditemui Wartawan di jalan Yos Sudarso mengatakan bahwa kegiatan hunting (patroli) ini dilakukan di tiga titik, diantaranya jalan Yos Sudarso, Budi Utomo, dan Hasanuddin.

Puluhan motor hasil sweeping Satlantas Mimika

“Jadi pelaksanaan kegiatan ini agar pengendara lebih tertib dalam berlalu lintas. Di sini kita berikan edukasi dan imbauan untuk sadar dalam berkendaraan,” katanya.

Pada sweeping yang dilakukan, Satlantas Mimika berhasil menjaring puluhan motor berknalpot racing, pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat-surat juga yang tidak memakai helm, sepeda motor hasil jaringan pun diamankan ke Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika.

Dalam kegiatan tersebut, Kata Defrizal bahwa didapati seorang anak yang masih berusia 12 tahun mengendarai sepeda motor milik orangtuanya.

“Tadi orangtuanya sudah datang dan kita sudah berikan imbauan agar tidak memberikan sepeda motor kepada anaknya,” katanya.

Dave menambahkan jika kegiatan sweeping akan dilakukan terus mengingat kota Timika menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Kita sebagai tuan rumah harus berikan contoh. Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin,” Tutupnya. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: