fbpx

Puisi untuk Peringati Hari Pahlawan

Timika, APN – Binmas Noken bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Timika, Politeknik Amamapare, Politeknik Kesehatan Lingkungan, komunitas Pijar menggelar lomba puisi dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sentra Pendidikan, Sp 2 – Sp 5, Rabu (10/11/2021).

Para pemenang perlombaan baca puisi dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” /foto: istimewa

Menurut keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com, kegiatan tersebut didukung oleh Pemda Mimika, KNPI dan Binmas Noken adalah sebagai wujud memberikan semangat belajar kepada siswa-siswi yang ada untuk menambah wawasan adalah inti dari program yang dilaksankan.

Kepala Sekolah SMP N Sentra Pendidikan Yosep Randanan, S.Pd mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan umum dan anak – anak dapat menginspirasi tokoh-tokoh pahlawan.

Pada kesempatan yang sama personel Satgas Binmas Noken Aiptu Lalu Lalu Hiskam mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan semangat dan inspirasi kepada pelajar yang ada di SMP Sentra Pendidikan dalam hal memberitahukan kepada mereka melalui Tokoh-tokoh pahlawan Nasional dari Papua untuk termotivasi dalam belajar, disiplin dan membangun diri menjadi yang lebih baik.

“Kami datang membangun semangat mereka untuk memberikan pemahaman untuk mau belajar lebih giat,” ujar Aiptu Lalu.

Senada, Ketua Panitia Kegiatan Miftah mengatakan berlangsungnya kegiatan yang dilakukan dengan berbagai macam perlombaan yang dilakukan seperti Lomba membaca Puisi dan Lomba Ranking 1.

Disamping itu, Ketua Komunitas Pi-jar Kab. Mimika Katarina Saweri menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang boleh bersama-sama mendukung jalannya kegiatan dalam hal memperingati Hari Pahlawan di Tahun 2021 ini.

Kegiatan lomba Baca puisi yang diikuti oleh 12 orang peserta mewakili kelas masing-masing.

Setelah acara puisi dilanjutkan dengan Lomba Rangking Satu di pandu oleh Aiptu Lalu Hiskam dan Rhany  ( Astra Motor ), dari 100 peserta berhasil meraih rangking satu adalah Adelina Kanonggopme dari kelas 7

Sementara itu pemenang lomba puisi dengan tema pahlawan diraih oleh Novina Migau kelas IX B dengan total nilai 384. (Aji/***)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: