fbpx

PTFI Serahkan Bonus kepada Atlet PON Berprestasi

Ilustrasi

Timika, APN – PT Freeport Indonesia menyerahkan secara simbolis bonus bagi atlet Papua peraih medali di PON XX 2021.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Gedung B Kantor Otonom Kotaraja, Rabu (9/3/2022).

Dikutip antarpapuanews.com dari situs web resmi Pemerintah Provinsi Papua (papua.go.id) Bonus bagi atlet total senilai Rp4,9 miliar yang terbagi atas Rp1 miliar untuk tim Sepakbola putra, serta atlet peraih emas dari 36 cabang olahraga (cabor) senilai Rp3,9 miliar.

Penyerahan bonus tersebut berikan oleh perwakilan PTFI Denni J. Rumayomi yang diterima langsung oleh Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty dan Pelatih Tim Sepakbola Putra PON XX Papua, Eduard Ivakdalam

“Ini suatu proses yang menghasilkan atlet dan prestasi itu bisa dicapai atas bimbingan PB PON dan KONI juga karena upaya atlet yang sangat fokus ikut pelatihan,” kata Danni J Rumayomi selaku perwakilan PT Freeport Indonesia, disela-sela penyerahan

Ia berharap prestasi yang telah diraih dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang. Sehingga prestasi atlet dari Papua tidak berakhir pada event PON XX.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty mengapresiasi bantuan yang diberikan Freeport Bagi atlet berprestasi Papua.

Elia melanjutkan dana bantuan itu nantinya akan langsung ditransfer di rekening PB PON XX Papua.

“Kami hanya akan meneruskan misalnya untuk Tim Sepakbola Putra yang medali emas sebesar Rp1 miliar. Nah, bagaimana cara pembagiannya nanti itu jadi urusan tim (sepakbola) dan kami tidak intervensi begitu juga dengan PT Freeport,” ujar Elia.

Pelatih Tim Sepakbola Putra Papua PON XX, Eduard Ivakdalam menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian PT. Freeport Indonesia terhadap atlet berprestasi Papua.

Dia pun mendorong agar prestasi yang diraih para atlet dapat terus ditingkatkan apalagi selain Freeport Indonesia, bantuan serupa juga telah diserahkan Menteri BUMN, Erick Thohir serta Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: