fbpx

PTFI Berikan Bantuan Tabung Oksigen Kepada Kabupaten Asmat

Timika, APN – PT Freeport Indonesia memberikan bantuan sebanyak 50 tabung oksigen kepada Pemerintah Daerah Asmat. Penyerahan tersebut dilakukan di Area, LIP Kuala Kencana, Jumat (20/8/2021).

Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu saat melakukan penandatanganan penyerahan 50 tabung oksigen

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Vice President Government Relation (VP Govrel) PTFI Jony Lingga kepada  Bupati Asmat Elisa Kambu dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Marselino Mameyau

Bupati Asmat Eliza Kambu mengucapkan terima kasih kepada PTFI yang telah memberikan bantuan tersebut.

Lanjutnya, alasan pihaknya meminta bantuan kepada PTFI karena pada Juni sampai Juli 202, Pemkab Asmat mengalami kesulitan oksigen medis, dengan pasien yang terus meningkat dan mesin (pengisian oksigen) ada kendala.

“Sebelumnya, kami dapat suplai dari Timika. Namun demikian kita terus berupaya untuk mencari dukungan dan Puji Tuhan dapat bantuan dari Freeport,” katanya.

Ini merupakan berkat dari Tuhan, karena bantuan ini akan digunakan untuk penanganan pasien Covid-19 yang ada di Asmat.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Asmat mengucapkan terimakasih kepada Freeport, yang berkenan memberikan bantuan. Semoga ini jadi berkat kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Vice President Government Relation (VP Govrel) PTFI Jony Lingga mengatakan bantuan 50 tabung oksigen medis ini merupakan tahap pertama yang diserahkan. Dimana, masih ada 50 tabung oksigen lagi yang akan didatangkan oleh Pemkab Asmat.

Langkah yang dilakukan PTFI merupakan salah satu upaya dalam melakukan mitigasi pandemi covid-19. Bahkan PTFI melakukan konversi oksigen industri ke medis.

“Untuk bisa mengkonversi oksigen industri ke medis,  kami melakukan uji coba dan   proses ijinnya ke pemerintah. Semua itu bisa dilalui dengan baik. Sehingga bisa membantu dalam penyediaan oksigen medis,” ungkapnya.

PTFI sendiri sudah menyalurkan bantuan oksigen medis sebanyak 570 tabung yang baik itu ke RSUD Mimika dan RSMM.

Pemberian oksigen kepada Kabupaten Asmat tersebut kata Jonny sudah dikoordinasikan dengan Pemkab Mimika melalui Dinas Kesehatan. Sebab ini kali pertama Freeport memberikan bantuan oksigen medis ke luar daerah.

“Semoga, bantuan oksigen medis yang diberikan hari ini, bisa dimanfaatkan dan membantu masyarakat Asmat yang terpapar Covid-19,” tutupnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: