fbpx
Umum  

PT Pangansari Utama Teken Kerja Sama dengan Sub PB PON XX Kalster Mimika

Timika, APN – Sub PB PON XX Mimika bekerjasama dengan PT Pangansari Utama untuk menyediakan konsumsi bagi atlet dan official.

Direktur PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR) Maghfur Lasah (ketiga dari kiri) dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng berfoto bersama usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama di Hotel Grand Mozza, Mimika, Jumat (10/9/2021) Malam

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Bupati yang juga Ketua Umum Sub PB PON XX Klaster Mimika, Eltinus Omaleng dan Direktur PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR) Maghfur Lasah yang dilaksanakan di Hotel Grand Mozza, Mimika, Jumat (10/9/2021) malam.

Maghfur Lasah mengatakan pihaknya akan menyediakan makanan bagi sekitar 135.000 orang.

“Untuk mendukung pelaksanaan PON  XX di Papua, Pangansari Utama mendapatkan kepercayaan untuk menyediakan makanan untuk para atlet dan SDM pendukung yang berlaga dalam PON mendatang,” katanya saat ditemui usai penandatanganan kerjasama.

Ia menambahkan makanan yang disajikan akan mengikuti standarisasi yang telah ditentukan PB-PON XX Papua, mulai dari jumlah protein, gizi dan semua yang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran.

“Sebelumnya, MOU juga dilakukan Pangasari Utama dengan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw di Jayapura, kemarin (Kamis). Kalau di Jayapura kami melayani sebanyak 195.000 orang, dengan penandatangan ini, Pangansari Utama secara resmi menyediakan makanan kepada atlet PON XX dan Sumber Daya Manusia pendukung yang  berlaga di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.” tuturnya.

PT Pangansari Utama akan menyediakan makanan sebanyak 3 kali sehari ditambah 2 kali makanan ringan.

Sementara itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan pemilihan PUFR sebagai mitra di bidang jasa penyediaan makanan, karena Pangasari Utama memiliki pengalaman selama puluhan tahun.

Bupati Omaleng juga menilai PT Pangansari Utama juga telah memberikan pelayanan terbaik kepada karyawan perusahaan-perusahaan berskala nasional dan internasional salah satunya adalah PT Freeport Indonesia.

“Jadi Pangansari itu adalah pilihan, kita lihat pengalamannya melayani PT Freeport selama puluhan tahun. Karyawannya pun tidak ada yang mengeluh, itulah alasan kita pilih (PUFR),” katanya.

Lanjutnya, PT Pangansari Utama memiliki persediaan yang telah siap di Mimika didukung dengan bahan pangan lokal yang rencananya akan dimanfaatkan.

“Jadi Pangansari ini juga akan memanfaatkan pengusaha lokal, bahan seperti ayam potong, telur, sayur-mayur itu kalau bisa diambil akan diambil dari sini dengan kualitas dan mutu yang terjamin,” tutupnya. (Aji/Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: