fbpx

Proses PAW dan Pergantian Ketua DPRD, Segera Dilakukan

Timika, APN – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Mimika, Almahrum Robby Kamaniel Omaleng yang sempat terhambat, dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Mimika, Rizal Pata’dan mengatakan sebenarnya terkait proses pergantian Almarhum Ketua DPRD Mimika Robby K Omaleng sudah berjalan hanya saja terkendala oleh agenda anggota DPRD Kabupaten Mimika.

“Sebenarnya tahapan pergantian sudah berjalan, hanya yang menjadi kendala karena adanya beberapa agenda Dewan, yang pertama studi banding, revisi tata tertib, adanya polemik tentang putusan PTUN. sehingga agak terlambat,” ujarnya saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Kamis (08/07/2021) kemarin.

Lanjutnya, proses pemberhentian sendiri harus didahului dengan paripurna internal DPRD Mimika.

Setelah dilakukan agenda paripurna panitia khusus PON XX dan Pesparawi, baru agenda PAW dilaksanakan.

“Sudah jelas ada mekanisme untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh KPU. Sedangkan dari partai itu sifatnya mendorong untuk mempercepat proses PAW tersebut,” paparnya.

Rizal juga menyampaikan untuk proses pergantian ketua DPRD, pihaknya sudah mengusulkan nama dari DPD Kabupaten, setelah itu akan diusulkan ke Provinsi, kemudian dilanjutkan ke Pusat, dan Pusat yang menetapkan pengganti Almarhum Robby Kamaniel Omaleng. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: