fbpx

Promosi Kesehatan Di Kota Timika Melalui Penyuluhan Mobile

WhatsApp Image 2020-09-07 at 16.57.25
Yani Saenap Pappang, selaku penanggung jawab Promosi Kesehatan Di Kabupaten Mimika

Timika, antarpapuanews.com – Ditemui dikantor Dinas Kesehatan Ibu Yani Saenap Pappang, selaku penanggung jawab Promosi Kesehatan Di Kabupaten Mimika, pada Senin (07/09).

Dalam arahannya,”mengatakan mendapat instruksi dari Kepala Dinas untuk melakukan penyuluhan mobile ini dalam 10 puskesmas kota, kami keliling dan melakukannya dikota Timika ini,”

“Jadi teman-teman dipuskesmas direkrut jadi penanggung jawab progres didalam Kabupaten Mimika, salah satunya yang harus kita lakukan yaitu mendirikan masyarakat hidup sehat dengan berperilaku hidup bersih dan sehat untuk masyarakat kota Timika ini,” ujarnya.

Diakuinya bahwa dalam melakukan kegiatan promosi kesehatan tanggapan masyarakat pun berbeda-beda, ada yang menerima dengan baik dan tidak baik. Bahkan ada yang berani melempar batu kepada petugas saat dilapangan.

Dalam hal ini ini Dinkes ( Dinas Kesehatan) dan Petugas tetap menerima baik dalam berbagai tanggapan masyarakat dan tetap menjalankan kegiatan yang selalu di dampingi oleh Tokoh-tokoh masyarakat dan anggota Kepolisian.

Dan harapan kedepannya agar masyarakat bisa bekerja sama dengan baik untuk menjalankan Protokol Kesehatan untuk melawan Pandemi ini, tutupnya.(Dhira)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: