fbpx
Umum  

Program FGP PTFI Capai Lebih dari 100 Pendaftar

Timika, APN – Fresh Graduate Program (FGP) 2020-2021 atau Program Lulusan Baru yang dibuka oleh PTFI telah mencapai lebih dari 100 pendaftar.

Program tersebut diperuntukan bagi lulusan D4, S1, S2 pada berbagai bidang studi seperti Teknik Metalurgi, Sipil, Listrik, Industri, Informatika, K3, Geologi, Geofisika, Pertambangan, Teknik Otomasi, Lingkungan, Biologi, Pertanian, Kehutanan, Akunting, hingga Ekonomi yang baru lulus minimal tidak lebih dari 2 tahun.

Pendaftaran tersebut melalui melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mimika. Progam yang dibuka sejak Kamis (27/5/2021) dan akan ditutup pada Senin (7/6/2021).

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Antonius Welerubun menjelaskan sejak dibukanya pendaftatan tersebut antusiasme dari pelamar sangat besar. Berdasarkan data Dimana hari pertama, pendaftar yang mendaftar sudah 50 orang.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Antonius Welerubun

“Kemarin kita buka agak siang karena surat disposisi turun agak terlambat. Kalau hari ini dari pagi hingga siang sudah 135 orang. Jadi sampai hari ini sudah 185 orang,” kata Antonius saat ditemui oleh Wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan, Jumat (28/5/2021).

Karena adanya FGP tersebut kata Anton jumlah pencari kerja di Mimika mengalami peningkatan di mana pada bulan Maret ini sudah 300an yang datang dan membuat kartu kuning yang baru dengan keperluan mencari kerja.

Anton juga memberikan apresiasi kepada PTFI karena sudah memberikan informasi tentang pekerjaan kepada masyarakat melalui Dinas ketenagakerjaan.

“Hal ini bisa membantu kami untuk melihat masyarakat yang melamar itu dari Mimika,” tutupnya.

FGP atau program lulusan baru adalah sebuah sistem penerimaan karyawan dengan lebih mengutamakan orang-orang muda yang belum lama lulus dari pendidikan/kuliah. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: