fbpx
Umum  

Program BPJS – TK, PT.Pangan Sari Utama Tanggung 1.800 OAP

Timika, APN – PT. Pangan Sari Utama (PSU) melindungi Masyarakat  Orang Asli Papua (OAP) melalui Program BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1.800  warga asli Papua yang berada di Distrik Kwamki Narama selama satu tahun.

Hal ini disampaikan oleh Staf HR – IR PT Pangan Sari Utama Joksan Tallalus   saat ditemui wartawan di Distrik Kwamki Narama seusai memberikan Kartu BPJS – Ketenagakerjaan secara simbolis kepada Kepala Distrik Kwamki Narama, Hence Suebu yang disaksikan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Ferry K Boekan di Aula Kantor Distrik Kwamki Narama, Rabu (24/11/2021).

“Bantuan yang diberikan dari PT .Pangan Sari Utama ini merupakan bagian dari program Corpocarte Socialist Responsibility (CSR),” terang Staf HR – IR PT.Pangan Sari Utama, Joksan Tallalus.

Joksan mengaku sebenarnya Program tersebut sudah dijalankan pada tahun 2020 kemarin. Namun karena situasi pandemi covid 19 sehingga PT. Pangan Sari Utama menerapan sistem kerja 25 Persen atau kerja dari rumah, itu yang menjadi kendala sehingga penyerahan bantuan ini baru bisa dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

“Saya berharap, semoga PT. Pangan Sari Utama semkin eksis di kabupaten Mimika, agar tetap melihat masyarakat dengan bantuan – bantuan sosial seperti ini,” Kata Joksan lagi.

Lebih lanjut, kata Joksan Untuk Iuran yang dibayarkan dengan jumlah peserta 1800 x 16.800, dan ini mungkin yang terbesar di setiap perusahaan di kabupaten mimika. (Anis).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: