fbpx

Presiden Joko Widodo Umumkan 6 Calon Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju

Jakarta, APN – Setelah dua menteri Kabinet Indonesia Maju tersandung masalah korupsi akhirnya Presiden Joko Widodo pun melakukan pergantian Menteri dalam kabinet Indonesia Maju.

Dikutip langsung dari siaran YouTube Sekretariat Presiden yang ditayangkan, Selasa (22/12) diketahui pengumuman itu dilaksanakan di Istana Kepresidenan. Presiden Jokowi didampingi langsung Wakil Presiden, H Ma’ruf Amin menyampaikan pengumuman itu.

Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam siaran pers saat mengumumkan enam calon Menteri kabinet Indonesia Maju yang baru

Jokowi menyebutkan nama-nama calon Menteri yang akan menggantikan Menteri yang lama antara lain calon Menteri Sosial Tri Rismaharini, calon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, calon Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, calon Menteri Agama Yaqut Cholil Choumas, calon Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan calon Menteri Perdagangan Moh. Lutfi.

Setelah mengumumkan nama-nama calon Menteri itu, Jokowi mengatakan pelantikan calon menteri akan dilaksanakan pada esok (Rabu, 23/12) hari.

“Pelantikan akan dilaksanakan besok pagi (Rabu),” pungkasnya.

Belum diperoleh keterangan resmi dari sumber sekretariat negara mengenai kepastian rencana pelantikan seperti disaksikan dari sumber YouTube tersebut. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: