fbpx

Pra Pembahasan APBD Induk 2022, Fokuskan Pemerataan Pembangunan

Waket I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme.

Timika, APN – Pra pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk tahun 2022 difokuskan pada pemerataan pembangunan sesuai dengan tujuan pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme melalui sambungan telepon, Selasa (21/12/2021) siang.

Alex mengatakan pembahasan pada prinsipnya ditekankan pada pemerataan yang akan dikontrol oleh lembaga DPRD sesuai dengan fungsi lembaga.

“Pembahasan ini sudah berlangsung selama empat hari, dan melihat juga sebetulnya tidak ada event- event besar maka anggaran sebesar Rp. 4 triliun 100 miliar ini akan digunakan untuk pemerataan,” ungkap Waket I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme.

Alex melanjutkan DPRD dan Pemkab Mimika sudah bahas berkaitan pemerataan pembangunan tersebut seperti di kota, sudut kota, hingga pesisir dan gunung.

Menurut Alex pembangunan di kota, sudut kota, pesisiran, dan gunung kurang lebih sudah tiga tahun tidak pernah tersentuh atau tidak terlihat, sehingga wilayah pegunungan dan pesisir harus difokuskan dan diutamakan.

“Hadir dalam pembahasan, yaitu Sekretaris Daerah(Sekda) Michael Gomar selaku ketua TIM TPAD, Bapedda,PU, Sekretaris Dinas pendidikan dan lainnya,” tutup Alex.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: