fbpx
Umum  

Pos Peka Nawaripi Jamin Keamanan Warga Kampung Berinvestasi

Timika, APN – Pos Peduli Keamanan (Pos Peka) induk di Kampung Nawaripi membuktikan keamanan dijamin 100 persen, sehingga bagi warga yang mau berivenstasi di Kampung Nawaripi dipersilahkan untuk masuk karena pintu terbuka lebar dan keamanan dijamin 100 persen.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun saat ditemui APN di Pos Peka di Jalan Yohanis Aikawe, Kampung Nawaripi, Senin (19/04) mengatakan bahwa pihak Kepolisian (Polres Mimika) sudah menempatkan beberapa personil untuk ikut menjaga keamanan di Kampung Nawaripi selama 1 kali 24 jam karena di Kampung Nawaripi sudah ada Pos Peka induk dan lima Poskamling.

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun bersama pihak keamanan saat berada di Pos Peka Induk Kampung Nawarip. (Foto: Anis_APN)

“Kemudian Patroli rutin juga terus dilakukan Polres Mimika hingga 7-8 kali sehari, jadi Kampung Nawaripi sudah dinyatakan sangat-sangat aman,” ujar Norman.

Norman juga menjelaskan, bagi warga yang sudah punya aset tanah di Kampung Nawaripi, tolong untuk memperhatikan lahan-lahannya karena sebagian besar ada di pinggiran jalan namun tidak pernah dibersihkan alias sudah jadi hutan.

“Kampung Nawaripi bukan Kampung seperti dulu lagi, tetapi Kampung Nawaripi bisa dibilang sudah Kampung Kota sehingga perlu ada perhatian dari semua warga, terutama yang punya aset-aset tanah yang masih kosong disini untuk dapat segera dibersihkan lahanya karena sebentar lagi kita akan menyambut dua even besar yaitu PON Ke-XX dan Pesparawi ke-XIII,” ujarnya.

Norman Ditubun juga berterima kasih pada pimpinan dan seluruh jajaran Polres Mimika yang sudah melayani Kampung Nawaripi dalam hal keamanan 1×24 jam. Ia pun menghimbau kepada seluruh warga Kampung Nawaripi untuk berperan serta dalam menjaga keamanan.

Perwira Pengendali Pos Peka Polres Mimika, Ipda Lapik menambahkan bahwa dengan adanya Pos Peka induk di Kampung Nawaripi ini akan sangat menjamin keamanan karena memang kasus tindak pidana atau kriminal yang terjadi di Kampung Nawaripi diakuinya sudah mulai berkurang.

“Untuk personil yang menjaga keamanan di Kampung Nawaripi ada sebanyak 15 regu, jadi setiap piket 4 orang yang star mulai jam 8 pagi sampai jam 8 malam,” ujar Perwira Pengendali, Ipda Lapik.

Selain itu, juga dikatakannya, ada linmas dan juga masyarakat umum yang bergabung untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kampung Nawaripi. (Anis-Cr02).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: