fbpx

PON XX Sukses digelar KONI Mimika, Terima Tiga Pengharagaan

Timika, APN – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Mimika menerima tiga piagam penghargaan dari KONI Pusat atas suksesnya menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kabupaten Mimika sebagai salah satu klaster penyelenggaraan

Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Mimika, Cessar Avianto Tunya menyampaikan kepada Awak Media saat melakukan jumpa pers yang berlangsung Sekeratris Umum KONI Mimika, Senin (31/01/2022).

Sekum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya menuturkan, ketiga Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng atas kerja keras dan dukungannya sehingga PON XX Klaster Mimika bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Piagam penghargaan kedua diberikan kepada Sekertaris Umum SUB PB PON XX Mimika Cessar Avianto Tunya atas dukungan dan kerjasama yang baik sehingga penyelenggaraan PON XX berjalan sukses dan membanggakan.

Penghargaan ketiga diberikan kepada KONI Kabupaten Mimika atas dukungan dan kerjasama yang baik sehingga penyelenggaraan PON XX berjalan sukses dan membanggakan.

Penyerahan piagam diberikan secara langsung oleh Ketua Umum KONI, Letnan Jendral (Purn) Marciano Norman di Jakarta.

“Penghargaan itu diberikan dari KONI Pusat tanpa diminta. Penghargaan untuk Bupati Mimika diterima langsung oleh Sekum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya, penghargaan kepada KONI Mimika diterima langsung oleh Alex Omaleng dan penghargaan ketiga diterima langsung oleh Sekum KONI Mimika,” ungkap Caesar kepada awak Media.

Caesar mengaku tidak tahu apakah KONI Kabupaten lainnya menerima penghargaan ini juga atau tidak, tapi yang pasti Mimika menerima.

“Kalau provinsi mungkin terima juga,” katanya.

Cessar mengatakan, penghargaan itu diberikan ke KONI Kabupaten Mimika karena berpartisipasi semua pengurusnya sebagai klaster dalam gelaran PON XX di Papua.

“Jadi ini penghargaan untuk semua pengurus,” ucapnya.

Selain itu, penghargaan juga diberikan karena pencapaian prestasi atlet-atlet Papua khususnya di Klaster Mimika sebab paling banyak menyumbangkan emas yakni sebanyak 26 emas.

“Kita berada diperingkat 5 untuk atlet Papua di PON Papua. Mudah-mudahan kita bisa lanjut ke PON di Sumut dan Aceh. Nanti kita lihat masih KONI Mimika atau sudah masuk di Provinsi. Karena, Mimika direncanakan akan menjadi Provinsi Papua Tengah, instruksi terakhir yang diterima KONI Kabupaten Mimika yakni agar menyiapkan para atletnya mulai dari sekarang,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: