fbpx

Polsek Mimika Timur Kembali Razia Pembuatan Minuman Lokal

Timika, antarpapuanews.com – Polsek Mimika Timur, Sabtu (22/8) memusnakan tempat pengolahan minuman keras lokal jenis sopi di pinggiran kali Wania Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika.

Dari tempat tersebut, Polsek Mimika Timur berhasil melakukan razia di dua lokasi pembuatan minuman lokal dan terdapat barang bukti bahan baku cairan tuak sebanyak 10 drum yang siap disuling menjadi minuman beralkohol serta 5 liter yang sudah menjadi sopi (minuman).

Polsek Miktim lakukan razia lokasi tempat pembuatan minuman lokal di wilayah Mimika Timur (Foto : Humas Polres Mimika)

Dilokasi yang pertama Polisi menemukan barang bukti berupa bahan baku 4 drum, 1 drum tungku masak, 5 liter sopi serta pipa stenlis sebanyak 5 batang.

Tak jauh dari lokasi tersebut, polisi juga berhasil menemukan barang bukti berupa bahan baku sebanyak 6 drum, 1 drum tungku masak, dan pipa stenlis sebanyak 6 batang.

Waka Polsek Miktim Iptu Sondy Tahapary bersama personil menumpahkan barang bukti. ( Foto : Humas Polres Mimika)

Iptu Sondy Tahapary menerangkan bahwa barang bukti yang di temukan di tempat kejadian kemudian di tuang dan langsung di musnahkan dengan cara di bakar.

Hal itu dilakukan ntuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Mimika Timur yang aman dan kondusif . (APN)

 

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: