fbpx

Polri dan TNI Serta Satpol PP Siap Amankan Rakor PPT

Timika, APN – Anggota Polri dan TNI serta Satpol PP di Mimika, Kamis (04/02) siap memantau kegiatan rapat koordinasi Provinsi Papua Tengah (PPT) yang berlangsung di Hotel Grand Mozza.

Pihak pengamanannya terdiri dari Polri, Satpol PP, dan ada unsur TNI yang memantau kegiatan ini, ada yang dari PAM terbuka maupun PAM tertutup,” jelas Kasat Sabhara Polres Mimika, AKP Rosman Latuconsina Mansur saat ditemui Wartawan di Hotel Grand Mozza sebelum kegiatan dimulai.

Situasi Pengamanan pada Kegiatan Rakor PPT di Grand Mozza Hotel Timika.

Rosman juga mengatakan bahwa jumlah pihak keamanan dimaksudkan terdiri dari Polres sendiri ada 30 personil gabungan, kemudian keterlibatan dari Satpol PP Pemkab Mimika 20 personil dan ada jajaran tertutup dari rekan-rekan TNI.

Dikatakan Rosman, untuk mekanisme pengamanan, penerapan setelah dikoordinasi dalam pelaksanaan kegiatan ini, yang pertama bahwa yang diijinkan untuk mengikuti kegiatan ini adalah Masyarakat ataupun beberapa tokoh dan pejabat yang sudah diberikan undangan, itu yang diberikan izin untuk masuk kedalam ruangan, mengingat situasi pandemi Covid-19, sehingga akan ditetapkan juga dengan protokol kesehatan maka sesuai dengan undangan yang telah ditetapkan dengan kemampuan ruangan hanya menampung 50 persen.

Lanjutnya bahwa, ada beberapa tokoh yang tidak diberikan undangan secara tertulis, tetapi disampaikan secara lisan, karena kepentingan-kepentingan sendiri terkait kepala suku di Meemago, itu yang diberikan undangan khusus secara lisan.

Ia pun mengharapkan, kegiatan demi kepentingan masyarakat ini juga dapat tetap terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan. Kedua, lanjutnya, juga akan dilihat kepentingan yang lebih luas dan lebih besar dalam kemajuan dan kemakmuran daerah ini, sekaligus ketertiban.

Karenanya kami mengharapkan masing-masing individu atau orang perorangan untuk menjaga ketertiban maupun protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini. (Anis-cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: