fbpx

Politisi Gerindra Minta FPHS dan Bupati Duduk Bersama Selesaikan Sengketa dengan cara Kekeluargaan


Timika, APN – Politisi Gerindra yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Mimika Elminus B Mom meminta kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng selaku Kepala Daerah juga sebagai tokoh Adat untuk memanggil perwakilan Forum Pemilik Hal Sulung (FPHS) untuk duduk bersama menyelesaikan masalah pembagian saham secara kekeluargaan.

“FPHS ini memang tuntut mereka punya hak, sehingga diminta agara Saudara Eltinus Omaleng harus duduk bersama dengan mereka untuk selesaikan secara keluargaan. Jangan sampai masalah dalam keluarga, membias sampai kesemua orang tau,” katanya saat ditemui Wartawan diruang kerjanya, Kamis (02/11/2021)

Elminus berharap kedepan FPHS tidak perlu demo atau ribut di Kantor pusat pemerintahan (puspem).

“Tidak perlu  palang – palang lagi kantor Pemerintahan Pusat (Puspem) Kabupaten Mimika. Karena kantor itu adalah milik Negara untuk melayani semua masyarakat, Kalau masalah ini adalah masalah pribadi,” ucapnya.

Elminus melanjutkan, Bupati Mimika adalah tokoh penting baik dalam pemerintahan maupun adat, sehingga selalu berjiwa besar dan hati yang mulia untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan bijak.

“Kalau kami yang lima suku kerabat ini ikut saja, kapan mereka panggil kami, iya kami siap, kalaupun belum juga tidak apa – apa,” Tutup Eltinus. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: