Polisi Tangkap Remaja Pencuri Motor Dengan Modus Didorong – Antar Papua News -

Polisi Tangkap Remaja Pencuri Motor Dengan Modus Didorong

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Harydika Eka Anwar. (Foto: Abi/APN)

Timika, APN – Penyidik Satreskrim Polres Mimika berhasil menangkap pelaku pencurian motor seorang remaja inisial JG (16) di Jalan Kesehatan, Timika, Minggu (18/9/2022) dini hari.

Kepala Satreskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Harydika Eka Anwar saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu.

“Penangkapan setelah beberapa jam dilaporkan. Pelaku diamankan ketika sedang mendorong motor korban di Jalan Kesehatan,” kata Bertu saat dikonfirmasi via WA, Selasa (20/9/2022).

Untuk kronologisnya, berawal pada Sabtu, 17 September 2022, sekira pukul 22.00 WIT, korban memarkirkan motor KLX 150 di area Pasar Kuliner Jalan Hasanuddin dengan posisi tidak mengunci stang/leher.

Ketika hendak pulang, korban mencari motornya namun sudah tidak ditemukan, sehingga korban melaporkan kejadian itu ke Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Tidak lama kemudian, hanya selang beberapa jam korban melapor, pelaku berhasil diamankan di Jalan Kesehatan bagian dalam saat sedang mendorong motor tersebut.

“Saat ditanya, pelaku mengaku bahwa itu motor itu sedang mogok sehingga terpaksa didorong. Namun karena gerak geriknya tampak mencurigakan akhirnya JG diamankan ke Kantor Pelayanan Polres Mimika,” ujar Bertu.

Dilanjutkan, berdasarkan keterangan awal, pelaku melancarkan aksinya sudah lebih dari 4 kali bersama temannya LW (16) yang kini masih status pengejaran.

“Modus yang dilakukan mendorong motor posisi tidak dikunci stang/leher. Jadi, seolah motor pecah ban atau kehabisan bensin,” terangnya.

Kata Bertu, status pelaku masih di bawah umur, maka akan dilakukan diversi antara pelaku dan korban.

“Kita akan lakukan diversi, sehingga hasilnya akan diketahui bagaimana proses selanjutnya. Karena nanti korban dan pelaku bersama keluarga, pengacara yang sudah disiapkan dan juga dari Bapas akan dihadirkan,” terangnya.

Dari perbuatannya, maka pelaku bisa dijerat Pasal 363 KUHP, ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis: AbiEditor: Sani
%d blogger menyukai ini: