fbpx

Polisi Proses Laporan Pengrusakan Panti Asuhan Bunda Mulia

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra. (Foto: Abi/APN)

Timika, APN – Penyidik Satuan Reskrim Polres Mimika tetap proses pelaku yang melakukan pengrusakan pada Panti Asuhan Bunda Mulia di Wonosari Jaga SP 4, Distrik Wania Timika beberapa waktu lalu, bahkan polisi sudah mengetahui para pelaku.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat ditemui mengatakan tetap memproses seperti laporan polisi lain.

Walaupun ada laporan dari pihak pelapor mengenai kasus pemerkosaan oleh pihak panti asuhan, kemudian masuk laporan pengrusakan dari pihak panti asuhan yang dilakukan pihak korban pemerkosaan, polisi tetap memproses kedua laporan seperti biasanya.

“Setiap laporan polisi yang masuk akan tetap kita proses secara hukum,” kata Kapolres Mimika, Selasa (7/6/2022).

Mengenai para pelaku, polisi sudah sudah mengantonginya.

“Kami sudah kantongi nama para pelaku, tapi kami belum sebutkan dulu, yang jelas pelakunya akan ditemukan,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar, Senin (6/5/2022) lalu.

Sebelumnya kata Bertu, antara keluarga korban dan pemilik panti asuhan tidak ada kesepakatan ganti rugi mengenai pengrusakan, sehingga pemilik panti asuhan membuat Laporan Polisi (LP).

Bertu menilai kasus pengrusakan diproses dengan Pasal 170 KUHP terkait perusakan barang.

Sebelumnya, pihak keluarga korban pemerkosaan menggeruduk Panti Asuhan Bunda Mulia hingga terjadi pengerusakan pada panti, sehingga membuat pemilik panti melaporkan kejadian tersebut pada Senin 30 Mei 2022 lalu.

Writer: AbiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: