fbpx

Polisi Amankan Seorang Pemuda Diduga Beli Motor Curian

Timika, antarpapuanews.com – Aparat kepolisian Polsek Mimika Baru mengamankan seorang pemuda berinisial AR karena diduga membeli satu unit sepeda motor hasil curian. Selain mengamankan Pemuda, aparat juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor di rumah AR Kelurahan Kamoro Jaya, SP1, Jumat (25/9).

Sebelum melakukan penangkapan, aparat kepolisian Polsek Mimika baru sedang melakukan patroli rutin guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Miru. AR tidak melakukan perlawanan ketika dibawa aparat kepolisian.

Sebelumnya, saat berpatroli, aparat mendapat informasi dari salah satu warga berinisial M, bahwa sepeda motor miliknya yang hilang selama 1 tahun ini telah ditemukan di salah satu rumah warga di Kelurahan Kamoro Jaya SP1.

Polisi langsung merespon dengan mendatangi alamat rumah AR. Aparat kemudian menemukan motor yang diduga milik M. Sepeda motor tersebut ditemukan hanya tinggal rangka saja, mesin sepeda motor sudah tidak ada.
Berdasarkan hasil pengembangan, AR mengaku mesin sepeda motor milik M Sudah digadaikan di salah satu bengkel di KM 7.

Aparat kemudian langsung menuju ke bengkel yang berada di KM 7, dan menemukan mesin sepeda motor di bengkel tersebut. Selanjutnya BB berupa mesin sepeda motor langsung diamankan ke kantor Polres pelayanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari AR bahwa Ia membeli sepeda motor tersebut dengan harga Rp2 juta dari salah satu warga yang tinggal di daerah Logpon.

“Saya beli motor ini di Logpon saat saya kerja ambil pasir di sana, saat saya kerja orang itu dia datang ke saya dan tawarkan dengan harga Rp2 juta. Penjualnya sampaikan surat-surat motor ini lengkap dan akan diantar. Namun sampai sekarang surat-surat motor ini tidak juga diantar kepada saya,” ujar AR.

Sementara itu AR mengaku terpaksa mengadai mesin sepeda motor tersebut lantaran sangat membtuhkan uang. Ia mengadai mesin sepeda motor seharga Rp500 ribu. Ia berencana akan menebus mesin yang sudah digadainya itu jika memiliki uang.

Sementara itu, Pawas Polsek Mimika Baru, Aiptu Ledrik Pati Kaihatu membenarkan jika pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada warga yang kehilangan satu unit sepeda motor dan telah ditemukan.

“Dengan mendapat informasi itu kemudian aparat langsung ke TKP dan menemukan BB dan pemuda itu langsung diamankan ke kantor Polres pelayanan,” ungkap Aiptu Ledrik.

Sementara itu, AR dan pemilik sepeda motor bersepakat untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.(Dedi)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: