Polemik 600 Nama CPNS, Bupati Mimika: Kami akan Verifikasi Kembali - Antar Papua News -
Berita  

Polemik 600 Nama CPNS, Bupati Mimika: Kami akan Verifikasi Kembali

Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Aji/APN)

Timika, APN – Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan akan melakukan verifikasi berkaitan dengan adanya polemik 600 nama yang jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kalau ada temuan (adanya cacat administrasi) itu bukan urusan kamu orang, tapi kita Pemkab Mimika punya urusan. Jadi kita akan lihat dari slip gajinya sudah sampai berapa tahun, tapi kalau mereka tidak ada slip gajinya baru masuk sebagai pegawai nah itu yang akan dipersoalkan,” katanya saat ditemui wartawan di gedung DPRD Mimika, Jumat (22/7/2022).

Eltinus menjelaskan, dari 600 nama yang terdaftar dalam pengangkatan CPNS ada 5 nama yang tidak lolos.

“Lima orang ini tidak punya ijazah, jadi sudah jatuh. Tapi kalau yang baru masuk ini kita akan cek dan lihat, validasi akan dilakukan beberapa nama saja, itu pun kami (pemerintah) yang tahu bukan kalian (pendemo-red), jadi jangan bikin heboh-heboh,” katanya.

Eltinus mengungkapkan, jika ingin tegas, dirinya malah mempertanyakan kembali asal para honorer tersebut. Eltinus menegaskan yang terpenting adalah seluruh anak Amungme dan Kamoro sudah terakomodir dalam pengangkatan 600 CPNS tersebut. Eltinus bahkan meminta mereka agar kembali ke daerah asal.

“Kalau dengan tegas saya marah, itu begini, jangan kalian demo-demo, kalian dari mana? Kalau dari Papua lain atau siapa yang menamakan Papua, pergi ke daerah kalian masing-masing, bukan disini karena di daerah masing-masing (Papua) juga ada otsus, di sana juga ada terima pegawai masing-masing,” ujarnya.

Bupati dengan tegas menyebut dirinya tidak terima apabila ada demonstrasi di daerahnya. “Walaupun kamu orang Papua, saya tidak terima,” tegasnya.

Penulis: AjiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: