Polair Polres Mimika intensif Awasi Praktek Buang Miras di Perairan Pomako - Antar Papua News -

Polair Polres Mimika intensif Awasi Praktek Buang Miras di Perairan Pomako

Kasat Polair Polres Mimika, Iptu Stefanus Yimsi. (Foto: Abi/APN) 

Timika, APN – Personel Polres Mimika melalui Satuan Polair tetap intensif mengawasi praktek buang miras di tengah lautan di perairan Pomako.

Kepala Satuan Polisi Air Polres Mimika, Iptu Stefanus Yimsi menjelaskan, hal demikian adalah salah satu praktek digunakan penumpang kapal membawa miras supaya lolos dari pihak keamanan saat dilakukan razia dipelabuhan Poumako.

“Hingga saat ini hal itu sudah tidak kita temukan lagi dan hampir itu sudah tidak terjadi lagi,” kata Iptu Stefanus Yimsi, Rabu (27/7/2022).

Yimsi menjelaskan, praktek yang sering dilakukan yaitu sebelum kapal penumpang sandar dipelabuhan, terlebih dahulu penumpang membuang barang bawaan (miras) yang sudah dikemas rapi ke muara Poumako, selanjutnya diambil setelah turun dari kapal atau bahkan diambil oleh orang lain yang merupakan rekannya.

“Rata-rata miras dibawa dari luar dan akan diperjualbelikan di Timika,” ujarnya.

Hal tersebut berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan petugas keamanan saat penumpang kapal turun.

“Selama pengamatan kami, cara mereka itu di sepanjang muara dan kadang di alur kali itu sudah tidak ada lagi,” ungkap mantan Kasi Propam Polres Mimika ini.

Kendati dengan keterbatasan personil, Yimsi tetap komitmen dan berupaya melakukan pengawasan setiap kali kapal-kapal masuk maupun keluar di pelabuhan Pomako.

“Informasi seperti itu sekarang sudah jarang kita dengar, selain kapok karena ada yang pernah tertangkap,” tegasnya.

Penulis: AbiEditor: Aji
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: