fbpx

PMI Kabupaten Mimika Salurkan APD Kepada Sejumlah Fasilitas Layanan Kesehatan

Kominfo Crew PMI Kabupaten Mimika.

Timika, APN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika menyerahkan sejumlah bantuan alat pelindung diri (APD) kepada fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (06/03/2022).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com, PMI dalam kesempatan tersebut mendatangi langsung beberapa rumah sakit di Kabupaten Mimika untuk menyerahkan langsung APD tersebut.

“Kegiatannya sudah berjalan dua hari,” Ungkap Charles Wala, Kominfo Crew PMI Kabupaten Mimika dalam keterangan tertulisnya.

Penyaluran APD ini merupakan upaya Palang Merah Indonesia sebagai sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, juga untuk membantu pihak Rumah Sakit ditengah berlangsungnya pandemi Covid-19.

Alat pelindung diri yang disalurkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika ini berupa Masker, Baju pelindung (baju hasmat) dan Kacamata Pelindung. Alat pelindung diri tersebut diserahkan kepada beberapa fasilitas layanan kesehatan di Mimika seperti Rumah Sakit dan Klinik.

Sementara itu, rumah sakit selaku lembaga layanan kesehatan maupun Klinik sebagai suatu fasilitas kesehatan publik kecil yang didatangi PMI Kabupaten Mimika diantaranya adalah, RS Kasih Herlina, RS Tjandra Medika, Klinik Tribrata, Klinik Rumkitban/Trikora, Klinik Medika Bhakti.

Selanjutnya, PMI juga berencana akan menyalurkan APD tersebut kepada pihak Rumah Sakit Mitra Masyarakat pada hari Senin, 07 Maret 2022.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: