Berita  

Plt Bupati Mimika Ingingkan Kasus Malaria di Mimika Segera Menurun

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob.(Foto: Sani/APN)
banner

Timika, APN – Plt Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob menginginkan kasus malaria di Kabupaten Mimika bisa segera turun. Untuk mengeliminasi tingginya kasus malaria semaksimal mungkin butuh dukungan dari semua sektor.

“Kalau kita sudah melaksanakan tahun lalu, 2026 target Mimika, sedangkan di Jayapura targetnya 2020 penurunan angka malaria,” kata Johannes saat dikonfirmasi APN, Jum’at (30/9/2022).

Hal ini mengingat tingginya angka malaria yang kini meningkat di Kabupaten Mimika namun tidak diimbangi dengan stok obat yang cukup.

Ia berkomitmen, kasus malaria di Mimika akan segera diatasi dengan penanganan pencegahan yang dilakukan melalui berbagai sektor. Ia juga mengatakan, saat ini stok obat anti malaria di Kabupaten Mimika telah tersedia.

“Malaria akan turun apabila parasit itu akan hilang, parasit akan hilang apabila kita minum obat Dengan tuntas, jangan kita dikasih obat 14 hari tetapi sudah sembuh di 3 hari terus yang sisanya tidak diminum lagi, ini yang salah biasanya makanya parasitnya tidak akan mati,” imbuhnya.

Dengan penanganan yang baik, kata Johannes kasus malaria akan perlahan berkurang dengan dilakukan penanganan melalui berbagai sektor dan didukung dengan kerja sama berbagai pihak.

Penulis: WahyuEditor: Sani

Tinggalkan Pesan Anda