PLN Targetkan Proses Uji Operasional Kelistrikan Venue PON 2021 Selesai Juni Mendatang - Antar Papua News -
Umum  

PLN Targetkan Proses Uji Operasional Kelistrikan Venue PON 2021 Selesai Juni Mendatang

Timika, APN – PLN menargetkan commissioning (uji opreasional) untuk persiapan kelistrikan PON 2021 akan rampung pada Juni mendatang.

Manager UP3 PLN Mimika, Martinus Irianto Pasensi mengatakan menurut rencana persiapan uji operasional akan dilaksanakan Maret dan rampung pada Juni.

Manager PLN UP3 Mimika, Martinus Irianto Pasensi, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Horison Ultima, Sabtu (13/3/2021) kemarin.

“Setelah selesai sambil menunggu dari pusat untuk Sertifikat Laik Operasi (SLO) baik jaringan sampai dengan instalasi venue,” jelasnya dalam konferensi pers yang digelar di Café Baliem Hotel Horison Ultima, Sabtu (13/3) kemarin.

Tujuan uji operasional dilakukan adalah untuk memastikan instalasi tenaga listrik yang digunakan dan masing-masing alat (kelistrikan) dalam venue telah berfungsi dengan baik.

Martinus melanjutkan saat ini progres pengerjaan kelistrikan di venue PON XX telah mencapai 88 persen, pihaknya pun selalu melakukan pengecekan agar tidak terjadi masalah ketika PON XX dilaksanakan.

“Pengerjaan di GOR Futsal, SP 5 sudah 100 persen, Gor Biliard SP 5 sudah 80 persen, Gor Aeromodeling sudah 100 persen, Gor Panjat Tebing sudah 100 persen, kemudian untuk Gor Eme Neme Yauware sudah 95 persen, selanjutnya Gor Mimika Sport Complex sudah 100 persen, Media Center sudah 100 persen, berikut Gedung Kesekretariatan sudah 93 persen, Wisma Atlet sudah 100 persen, Lapangan Sepak Bola di SP 1 sudah 100 persen dan Lanud Kapiyau masih 0,” ujarnya.

Diakui Martinus memang dalam pelaksanaan ada beberapa titik yang belum selesai seperti di bandara, yang terkendala masalah suplai karena ada pelebaran jalan.

Kendati demikian, untuk persoalan pelebaran jalan kata Martinus, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mimika, terkait surat izin penanaman tiang.

“Peralatan yang telah siap yaitu genset mobile dengan jumlah keseluruhannya 4.100 KW sebanyak 21 unit, trafo mobile dengan totalnya 2.300 KW sebanyak 8 unit dan UPS mobile dengan total 350 KVA sebanyak empat unit,” pungkasnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: