fbpx

PLN Pastikan Stimulus Keringanan Tagihan Sampai ke Kampung Terpencil

Manajer PLN UP3 Mimika, Marthinus I Pasensi (kanan) saat ditemui oleh wartawan dalam Press Conference, PLN UP3 Mimika, Jumat (13/11)

Timika, antarpapuanews.com – PLN melalui PLN UP3 Kabupaten Mimika, pastikan bantuan stimulus keringanan Tagihan Listrik Sampai ke Kampung.

Manager UP3 PLN Mimika Marthinus I Pasensi mengungkapkan untuk penerapan bantuan stimulus di Mimika khususnya Kampung yang notabene sulit untuk akses jaringan. Pihaknya mencetak nomor token stimulus tersebut kemudian diberikan kepada kepala kampung dan Distrik.

“Kalau kita cari satu-satu lama, habis waktu juga. Kita juga selalu ambil sampling sekitar sepuluh rumah, betul tidak mereka sudah dapat stimulus itu,” ujar Manajer PLN UP3 Mimika, Marthinus I Pasensi.

Marthinus mengaku UP3 PLN Mimika juga telah meminta kepada kepala kampung dan Distrik untuk melakukan sosialisasi terkait stimulus tersebut. Sehingga stimulus dapat diberikan tepat sasaran.

Ditanya kemungkinan program akan terus berjalan hingga tahun depan, Marthinus mengungkapkan tidak menutup kemungkinan bahwa program akan terus berlanjut.

“Kemungkinan masih ada tahun depan, karena kemarin ada program Super Merdeka yang khusus Agustus saja, itu diperpanjang,” paparnya.

Marthinus I Pasensi menjelaskan keringanan atau stimulus ini berlaku bagi pelanggan Rumah Tangga daya 450 VA dengan diskon 100% dan pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi dengan diskon 50% yang dimulai sejak April 2020 lalu. Selain itu, keringanan bagi pelanggan Bisnis kecil daya 450 VA dan Industri kecil daya 450 VA dengan diskon 100% sejak Mei 2020, kini diperpanjang hingga Desember 2020.

“Jadi kalau dia pelanggan pasca bayar khusus yang 450 VA mau bayar tagihannya di kantor pos, nanti muncul di komputer itu tagihannya nol,” ujarnya dalam kegiatan Pers Conference UP3 PLN Mimika di Hotel Horison Diana, Jumat (13/11).

Sementara untuk pulsa atau token nantinya bisa melakukan klaim melalui situs www.pln.co.id (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: