fbpx
Umum  

PLN Mimika Siap Gencar Alihkan Pelanggan Paskabayar ke Prabayar

Timika, APN – PLN Mimika mencatat ada 3.970 pelanggan paskabayar Yang tersebar di 3 ULP yakni ULP Timika Kota, ULP Timika Jaya, dan ULP Agats sampai April 2021

PLN Mimika mengakui sempat gencat melakukan pemutusan terhadap banyak pelanggan meteran prabayar, karena sering terlambat dalam pembayaran ketika menggunakan paskabayar.

Manager UP3 PLN Mimika, Martinus I Pasensi

Manager UP3 PLN Mimika, Martinus I Pasensi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/04) mengatakan,”Kami selalu memberikan komitmen kepada pelanggan bahwa hal ini tidak boleh terulang lagi, kalau satu kali dua kali dan bahkan sampai tiga kali maka akan dialihkan ke prabayar.”

Pada semester lalu, jelas Martinus, pihak PLN sempat mengganti 300-400 pelanggan dari paskabayar ke prabayar. Hal ini akan terus berlanjut jika ada pelanggan yang bandel alias tidak bayar tepat waktu maka akan ditindaki untuk menggantikan ke prabayar.

Tujuannya bukan hanya untuk meminimalisir tunggakannya tetapi juga untuk memberikan pelajaran bahwa, pelanggan harus disiplin untuk membayar tepat waktu. (Anis-Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: