PLN Gelar Paket Ramadhan Berkah dan Ramadhan Peduli - Antar Papua News -
Umum  

PLN Gelar Paket Ramadhan Berkah dan Ramadhan Peduli

Timika, APN – PT PLN Mimika memberikan produk layanan paket hari besar keagamaan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2021 sebagai langkah optimalisasi pemanfaatan kapasitas pembangkit listrik yang tersedia.

Manager UP3 PLN Mimika, Martinus I Pasensi saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Rabu (14/04) mengatakan, “Produk layanan Ramadhan pertama, Ramadhan berkah, guna memberikan keleluasaan pengguna listrik bagi konsumen dengan keringanan biaya penyambungan (BP) untuk Tambah Daya (TD) untuk rumah Ibadah,” paparnya.

Syarat dan ketentuan dari produk layanan Ramadhan berkah ini adalah produk layanan berupa keringanan biaya penyambungan (BP) untuk Tambah Daya (TD) bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa golongan tarif sosial khusus peruntukan rumah Ibadah yang bermohon TD dengan pilihan daya akhir mulai daya 2.200 VA – daya 11.000 VA dengan hanya membayar sebesar Rp 150.000,- yang membayar dan melakukan pembayaran mulai tanggal 5 April 2021 – 31 Mei 2021.

Dengan kriteria permohonan sudah menjadi konsumen PLN sebelum tanggal 1 Maret 2021, tanpa perubahan fasa (1 fasa ke 3 fasa) atau sebaliknya, tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pascabayar atau sebaliknya, tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya. Dapat diberlakukan untuk konsumen tarif layanan reguler yang tambah daya dan sekaligus beralih ke tarif layanan prenium/ B2B tetapi tidak berlaku sebaliknya dan wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan listrik kecuali kewajiban terkait kebijakan capping tagihan listrik atau konsumen TNI/ Polri (Kode Golongan 1) tetap dapat mengikuti produk layanan ini walaupun masih memiliki tagihan listrik dengan mendaftar melalui kantor pelayanan PLN.

Untuk mekanisme pelaksanaan dari layanan Ramadhan Berkah, kata Martinus, konsumen dapat mengajukan permohonan produk layanan Ramadhan berkah melaui PLN Mobile.

Manager UP3 PLN Mimika, Martinus I Pasensi. (Foto: Anis_APN)

“Untuk Ramadhan Peduli, hanya membeli Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp115.500,- dapat berpartisipasi dalam penyambungan listrik masyarakat yang kurang mampu dan dapatkan harga spesial tambah daya melalui PLN Mobile untuk pelanggan golongan tegangan rendah 1 phasa dengan pilihan daya akhir 2200VA – 11000VA hanya membayar Rp 202.100.
Tarif rumah tangga daya 1300 – 11.000 VA Rp1.444,70,-.” jelasnya.(Anis-Cr02).

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: