PKK Distrik Miru Fokus Bentuk Dasawisma Tingkat Kelurahan dan Kampung - Antar Papua News -
Berita  

PKK Distrik Miru Fokus Bentuk Dasawisma Tingkat Kelurahan dan Kampung

Sekretaris TP-PKK Distrik Mimika Baru Endang Letsoin. (Foto: Aji/APN)

Timika, APN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Mimika Baru akan fokus untuk membentuk dasawisma yang merupakan kelompok ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya program 10 program pokok PKK.

“Dasawisma itu kelompok kerja terkecil di bawah binaan PKK ditingkat Rukun Tetangga (RT), mengapa (disebut) Dasawisma? Sebab kepungurusan mereka itu terdiri dari 10 sampai 20 Kepala Keluarga (KK) didalam satu RT,” ungkap Sekretaris PKK Distrik Mimika Baru Ny. Endang Letsoin pada awak media di Hotel Grand Tembaga, Selasa (19/7/2022).

Endang menambahkan dengan adanya dasawisma maka suksesnya 10 program PKK bukan hanya tugas bagi para kaum perempuan tetapi juga lelaki. “Jadi pengurus PKK itu tidak terbatas perempuan saja,” katanya.

Endang menambahkan adanya Dasawisma akan sangat membantu progran PKK salah satunya adalah Posyandu yang menurut Endang rutin dilakukan oleh TP-PKK Distrik Miru yang bekerjasama dengan puskesmas yang ada di Wilayah Distrik Mimika Baru.

“Posyandu berjalan sangat baik, kendalanya hanya (anggota) ditingkat kampung belum paham tentang program PKK,” tutupnya.

Penulis: AjiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: