fbpx
Agama  

PHBI Mimika Libatkan 100 Penceramah Lokal untuk Ramadan

Ketua PHBI Mimika La Itam Gredenggo (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika melibatkan 100 ustadz lokal untuk memberikan ceramah di masjid-masjid yang ada di Mimika. Mereka dijadwalkan untuk mengisi ceramah saat salat tarawih.

“Satu minggu lalu kita sudah kumpulkan ormas-ormas Islam dan DKM yang ada di Mimika, kurang lebih ada 100 khotib lokal untuk ceramah di masjid-masjid,” ungkap Ketua PHBI Kabupaten Mimika, La Itam Gredenggo, kepada wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Selasa (22/3/2022).

La Itam menjelaskan, keberadaan ustads lokal diharapkan bisa menjalankan tugas untuk meningkatkan iman umat muslim di Mimika selama Ramadan. Terlebih ustads lokal lebih memahami kultur dan kondisi di Mimika.

“Walaupun ada khotib dari luar, namun PHBI berharap agar para khotib yang melayani adalah lokal,” kata La Itam.

La Itam menjelaskan, pada pertemuan beberapa waktu lalu, DKM masjid – masjid memang menyampaikan ada khotib dari luar, namun bagaimana penyelesaiannya nanti pihaknya akan sampaikan.

La Itam menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkab Mimika. Karena penentuan 1 Ramadan menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: