fbpx
Umum  

PGI Bantah Edarkan Flayer Dukung Pembubaran MUI

Timika, APN – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) membantah informasi yang tengah beredah bahwa organisasi tersebut mendukung pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ilustrasi

Humas PGI, Philip Situmorang menjelaskan, saat ini tersebar flyer yang mencantumkan logo PGI yang mendukung pembubaran MUI.

Ia menegaskan, flyer tersebut bukan berasal dari PGI melainkan disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“PGI mengecam keras perbuatan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengedarkan flyer hasutan untuk membubarkan MUI dengan menyantumkan logo PGI di dalamnya,” terang Philip dalam rilis, Jumat (19/11/2021).

Dijelaskannya, terdapat kalimat hasutan yang dicantumkan dalam flyer itu, yakni: “Mari terus Perkuat Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Bubarkan MUI.

“Dengan ini disampaikan bahwa informasi tersebut bukan dari PGI, dan PGI tidak pernah membuat
pernyataan provokatif tersebut,” tambahnya.

Ia juga menerangkan bahwa nformasi yang tertera pada flyer tersebut, merupakan hasutan dan provokasi untuk memecah-belah persatuan umat beragama.

Lebih jelas dikatakan Philip, PGI dan MUI selama ini selalu terlibat kerja sama yang baik dan hubungan diantara kedua belah pihak baik-baik saja.

Ia juga menghimbau agar masyarakat pada umumnya dan warga gereja khususnya agar tidak menyebarkannya apalagi mempercayainya.

“Menyikapi hal ini, PGI meminta masyarakat, dan secara khusus warga gereja, untuk tidak mempercayai informasi dimaksud dan tidak turut menyebarkannya,” imbaunya.

PGI melalui rilis tersebut juga mendesak aparat keamanan untuk mewaspadai dan menyikapi secara tegas upaya-upaya dalam menghasut dan Memprovokasi antar kelompok-kelompok berbeda identitas yang berpotensi memecah-belah umat beragama. (Wahyu)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: