fbpx

Pertashop, si SPBU Mini, Andalan Pertamina

Timika, APN – Kebutuhan akan bahan bakar menjadi hal penting saat ini mengingat semua kendaraan membutuhkannya. Guna menjangkau hingga ke lokasi yang bukan merupakan jalan utama, Pertamina pun meluncurkan Pertashop atau SPBU versi Mini di Mimika.

Salah satu pertashop yang ada di Mimika

Pertashop SPBU Versi mini sudah ada di Kabupaten Mimika, Papua, sejak Juni tahun 2021, meski usianya kurang lebih sudah 3 bulan, Pertashop diklaim sudah dikenal masyarakat.

“Walaupun, usia Pertashop kurang lebih baru 3 bulan, tapi sudah dikenal oleh masyarakat luas, dengan keberadaan Pertashop SPBU Versi Mini sudah tersebar disepuluh titik,” terang Sales Branch Manager (SBM) SPBU  IV Papua, Nanda Septiantoro, saat ditemui APN di Jalan Budiutomo, Senin (15/11/2021)

Keberadaan Pertashop di Mimika kata Nanda mulai dari SP IV Kelurahan Wonosari Jaya, SP 1, Jalan Irigasi, Iwaka, Pemako dan dibeberapa tempat lainnya, dan masih akan ada penambahan lokasi lagi, seperti SP III, SP XIII, Jalan Baru.

Nanda juga menyebut jika ada masyarakat yang ingin membuka Pertashop, bisa melengkapi persyaratan seperti berbadan usaha, memiliki lahan minimal 10 x 10 meter, surat rekomendasi dari Desa/ Kelurahan, dengan biaya Rp 200 juta an.

“Info lebih lebih lanjut, untuk mengajukan pendaftaran, silahkan menghubungi website kemitraan.pertamina.com,” Tutur Nanda. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: