Pertamina Buka Booth Pendaftaran Subsidi Tepat di Gelael Mimika - Antar Papua News -

Pertamina Buka Booth Pendaftaran Subsidi Tepat di Gelael Mimika

Pelayanan pendaftaran Subsidi Tepat di Booth Pendaftaran Gelael Mimika. Kamis (28/7/2022). (Foto: Wahyu/APN)

Timika, APN – PT Pertamina Patra Niaga kembali membuka booth pendaftaran subsidi tepat MyPertamina, di Pelataran Toko Swalayan Gelael Mimika. Booth tersebut resmi dibuka pada hari ini, Kamis (28/7/2022).

Sales Branch Manager IV Papua, PT Pertamina Patra Niaga, Nanda Septiantoro melalui keterangan tertulisnya mengatakan, selain Booth yang dibuka di Gelael, terdapat juga beberapa booth pendaftaran subsidi tepat lainnya di sejumlah titik.

Ia mengatakan, sebanyak 8 booth tersebar di beberapa tempat pelayanan di Kabupaten Mimika, seperti SPBU-SPBU dan Terminal Pasar Sentral Timika.

“Sudah ada Booth Registrasi Subsidi Tepat (Offline) ke 8 ada di Gelalel, booth registrasi subsidi tepat (offline) di 6 SPBU Mimika,” kata Nanda dalam keterangannya.

Booth pendaftaran yang dibuka di Toko Swalayan Gelael Mimika ini kata Nanda, akan dibuka hingga 3 Agustus 2022 mendatang, sedangkan booth pendaftaran di Terminal Pasar Sentral Timika akan ditutup akhir bulan ini (Juli). Sementata pelayanan di booth pendaftaran subsidi tepat (offline) di 6 SPBU di Mimika akan terus dibuka dan tidak ada batas waktu registrasi.

Selain itu juga, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan kendaraannya offline bisa langsung mendatangi delapan booth yang tersedia dengan menyertakan dokumen seperti, KTP (asli), Foto diri, STNK (asli), KIR (asli), Foto kendaraan tampak semua sisi, Foto nomor polisi kendaraan.

Untuk proses pendaftaran tersebut terdapat 5 jenis pendaftaran, diantaranya adalah jenis kendaraan Pribadi, jenis kendaraan Komersial Barang, jenis kendaraan Komersial Penumpang, jenis kendaraan Layanan Umum dan Non kendaraan yang masing-masing memiliki persyaratan dokumen pendaftaran yang berbeda-beda.

Untuk jenis kendaraan pribadi, pendaftar dapat menyertakan dokumen pendaftaran berupa KTP (asli), foto diri, STNK (asli), KIR (asli), foto kendaraan tampak semua dan foto nomor polisi kendaraan.

Untuk jenis kendaraan Komersial Barang, kendaraan Komersial Penumpang dan kendaraan Layanan Umum, pendaftar wajib menyertakan dokumen berupa KTP (asli), foto diri, STNK (asli), foto kendaraan tampak semua dan foto nomor polisi kendaraan.

“Lebih cepat lebih baik, karena pembelian BBM Subsidi (Pertalite dan Solar) wajib menunjukkan (scan) QR Code,” tulisnya.

Sementara itu, Nanda juga mengatakan, sejak dibukanya pelayanan pendaftaran subsidi tepat pada tanggal 19 Juli hingga akhir Juli, Pertamina mencatat, sebanyak 800 kendaraan roda empat hingga roda enam yang terdaftar.

Penulis: WahyuEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: